Kamu Harus Berubah Untuk Pasangan Dengan 7 Alasan Ini

Sama halnya kamu ingin dicintai apa adanya oleh pasanganmu, pasanganmu juga pasti ingin kamu juga bisa mencintainya apa adanya. Tapi ada saatnya kalian harus bisa berubah menjadi orang yang lebih baik lagi demi kebaikan hubungan kalian. Kalian harus bisa kompromi dengan pasangan kalian.

Bukankah hubungan yang sehat adalah yang bisa menjadikan diri kalian orang yang lebih baik lagi dan terus belajar bersama untuk mendewasakan diri kalian.

Jadi pasti ada saatnya kamu dan pasangan memang harus bisa sedikit merubah kebiasaan buruk kalian demi kebaikan hubungan kalian.

Tapi tidak semua perubahan yang pasangan minta harus kamu lakukan. Kamu harus tahu perubahan seperti apa yang harus kamu lakukan dan perubahan seperti apa yang tidak harus kamu lakukan. Yang pasti kalau perubahan itu memberikan pengaruh positif pada dirimu dan kehidupanmu, itulah perubahan yang harus kamu lakukan.

Perubahan positif yang bisa menjadikanmu orang yang lebih baik lagi. Selain dukungan dan bantuan pasangan, niat dan tekadmu untuk berubah juga akan mempengaruhi perubahan yang kamu lakukan.

Asalkan kamu tetap punya batasan diri apa yang bisa pasangan ubah dari diri kamu dan apa yang memang sudah menjadi jati diri kamu dan tidak bisa pasangan ubah.

Jadi jangan langsung keras kepala dan menolak keinginan pasangan untuk merubahmu kalau perubahan yang dia inginkan juga demi kebaikan diri dan kehidupanmu. Setidaknya kalau 7 alasan ini yang membuatnya memintamu berubah, kamu harus belajar untuk merubah dirimu:

1. Saat kamu sudah melanggar batasan diri pasangan

Jelas ini adalah alasan yang sangat mendasar kenapa pasangan ingin kamu berubah, karena kamu sudah melanggar batasan diri pasangan.

Biasanya wanita yang tegas justru akan meninggalkan pasangan yang sudah melanggar batasan dirinya, tapi kalau dia malah ingin kamu berubah tandanya dia masih memberimu kesempatan, jadi jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan ini.

Karena batasan diri dalam hubungan adalah perlindungan diri agar mereka tidak mudah tersakiti oleh pasangan. Itulah kenpa kamu harus bisa menghargai batasan diri wanita. Jadi, pasangan ingin kamu berubah untuk belajar menghargai batasan dirinya dan memperbaiki kesalahanmu yang sudah melanggar batasan dirinya.

Misalnya saja batasan diri wanita adalah kamu tidak boleh berbohong, selingkuh atau menyembunyikan sesuatu darinya, tapi ternyata kamu melanggarnya, kamu berbohong pada pasangan. Itulah yang menyebabkan pasangan ingin kamu berubah untuk tidak lagi berbohong padanya.

2. Saat pasangan merasakan ketidakadilan dari sikapmu

Hubungan yang baik adalah adanya kerjasama antara kamu dan pasangan. Adanya keadilan pembagian waktu untuk kesibukanmu dan untuk pasanganmu. Kalian harus adil dalam memberikan kontribusi yang sama untuk mempertahankan hubungan kalian, termasuk dalam berkomunikasi.

Kalau selama ini kesibukanmu selalu membuat pasangan harus selalu menghubungimu duluan, pasangan juga berhak menegurmu untuk sedikit mengurangi kesibukanmu dan memberikan kabar padanya tanpa dia menanyakan kabarmu.

Kalau pasangan terus menerus yang berusaha sedangkan kamu tidak punya niat untuk sedikit saja mengurangi kesibukanmu, pasangan juga akan lelah sendiri karena terus menerus meminta-minta kabar darimu yang tidak punya inisiatif untuk menghubunginya duluan.

3. Saat kamu belum bisa bersikap dewasa pada pasangan

Hubunganmu tidak mungkin akan jalan ditempat dan begitu-begitu saja. Kalian pasti punya perencanaan untuk melanjutkan hubungan kalian sampai ke pernikahan. Itulah kenapa pasangan ingin kamu berubah menjadi pria yang lebih dewasa agar nantinya saat terjadi permasalahan dalam hubungan kalian, kalian juga bisa menyelesaikannya dengan cara yang dewasa.

Mungkin pasangan ingin kamu berubah untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi, menghentikan kebiasaan burukmu saat sedang bertengkar (mudah emosian dan tidak mau mendengarkan), atau mulai belajar untuk membantu pasangan melakukan pekerjaan rumah seperti memasak, bersih-bersih rumah dan belanja.

Pasangan ingin kamu berubah menjadi pria dewasa yang lebih bisa bertanggungjawab dengan kehidupan kalian nanti di masa depan dengan memintamu mengubah beberapa aspek dari dirimu, mulai dari pekerjaan sampai kebiasaan burukmu.

4. Saat kamu masih punya kepercayaan diri yang rendah

Karena mungkin sifatmu yang cemburuan dan posesif, pasangan ingin membantumu untuk berubah menjadi orang yang lebih percaya diri.

Kecemburuan dan sifat posesif mu itu karena kamu merasa tidak percaya diri pada dirimu sendiri, sehingga kamu tidak bisa memberikan kepercayaan pada pasanganmu.

Ketidakpercayaan dirimu dapat mempengaruhi kualitas hubungan kalian. Pasangan ingin membantumu berubah menjadi lebih percaya diri dengan selalu berusaha meyakinkanmu kalau kamu adalah pasangan yang dia pilih dan dia bersyukur karena memiliki kamu sebagai pasangannya, dia bangga karena kamu adalah pasangannya.

Minta bantuan pada pasangan untuk terus mendukung dan memotivasi mu agar kamu bisa menjadi lebih percaya diri. Misalnnya saja kamu merasa minder dengan lingkungan pergaulan pasangan, minta dia untuk mengajakmu bergabung dengan teman-temannya dan berkenalanlah dengan mereka.

 5. Saat komunikasi kalian tidak bisa berjalan dengan baik

Komunikasi yang baik adalah tanda hubungan yang sehat, jadi kalau selama ini komunikasi kalian tidak bisa berjalan dengan baik, tandanya kalian juga sedang menjalani hubungan yang tidak sehat.

Saat pasangan sudah mulai mengeluh kesulitan berkomunikasi denganmu, kamu harus membicarakan padanya apa yang harus kamu ubah dari dirimu agar dia tidak merasa sulit berkomunikasi lagi denganmu.

Berubahlah menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Dan minta dia untuk lebih jujur dan terbuka padamu tentang semua keluhan dan kekecewaannya padamu. Apa saja yang harus kamu perbaiki agar komunikasi kalian bisa membaik.

Tanyakan pada pasangan komunikasi seperti apa yang diinginkannya untuk memperbaiki komunikasi kalian selama ini. Pasangan ingin kamu memperbaiki komunikasi kalian agar kamu lebih bisa mengerti dan memahami apa yang pasanganmu inginkan dan butuhkan dalam hubungan.

 6. Saat pasangan juga berjanji akan berubah sesuai dengan keinginanmu

Karena dia meminta kamu untuk berubah, kamu pun berhak meminta hal yang sama padanya. Kamu bisa meminta pasangan untuk berubah menjadi seperti yang kamu inginkan. Dengan begitu juga kalian bisa saling mendukung dan memotivasi untuk melakukan perubahan bersama-sama.

Kamu memang berhak memintanya untuk berubah tapi kamu tidak bisa memaksanya untuk menerima perubahan yang kamu inginkan. Begitupun dengan dirimu tidak perlu memaksakan diri menerima perubahan yang pasanganmu inginkan.

Kalian berhak menentukan kapan kalian siap untuk berubah sesuai keinginan pasangan asal dengan batas waktu tertentu. Kalian harus meyakinkan diri kalian kalau kalian berubah karena kalian membutuhkan perubahan itu, bukan hanya kalian berubah untuk menyenangkan pasangan kalian saja.

 7. Saat pasangan mengajakmu untuk keluar dari zona nyamanmu untuk melakukan hal-hal baru

Kebosanan dalam hubunganmu selama ini disebabkan karena kalian tidak pernah mencoba melakukan hal-hal baru bersama, kalian menjalani hubungan monoton dengan komunikasi yang itu-itu saja, kalian malas untuk membuat komunikasi baru yang lebih kreatif agar hubungan kalian tidak membosankan.

Kalau pasangan ingin mengajakmu berubah untuk mencoba hal-hal baru agar kalian juga bisa belajar banyak hal baru bersama dan menambah pengalaman berbagai aspek dalam hidup kamu. Kalau memang perubahan yang diminta pasangan memberikan pengaruh yang positif untukmu tidak ada salahnya kamu mencoba melakukannya.

Ingat, perubahan yang kamu lakukan juga untuk kebaikan dirimu sendiri, jadi jangan menyalahkan pasangan yang ingin merubahmu dengan beranggapan kalau dia tidak bisa mencintai dirimu apa adanya.

Justru karena dia mencintaimu, dia peduli dengan kebaikan diri dan hidupmu. Dan itulah yang membuatnya merasa kalau ada hal yang harus kamu perbaiki dan tingkatkan dari dirimu agar kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Pasangan yang ingin kamu berubah bukan berarti dia tidak mencintaimu apa adanya, hanya saja dia yakin dan percaya kalau kamu bisa menjadi lebih baik dari dirimu yang sekarang, kamu bisa mencapai sesuatu yang lebih dari sekarang yang sudah kamu dapatkan.

Dan pastinya juga demi kebaikan hubungan kalian di masa depan. Pasangan terus mengajakmu untuk bersama-sama belajar dan memperbaiki diri kalian. Karena kalian ingin terbaik untuk pasangan kalian, itulah membuat kalian selalu memotivasi pasangan untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Bukankah kamu juga pasti punya kekecewaan dan keluhan pada pasanganmu? Dan kamu juga berhak meminta pasangan untuk berubah seperti apa yang kamu inginkan. Ingat perubahan yang memberikan dampak positif pada diri pasangan, bukannya malah merubah total jati dirinya.

Tidak ada salahnya berubah demi pasangan, tapi kamu juga harus menyadari kalau perubahan yang kamu lakukan juga demi kebaikan diri dan kehidupanmu juga.

Jangan berubah hanya untuk menyenangkan pasangan, tapi karena kamu merasa butuh untuk melakukan perubahan.

Kalau kamu menjadikan pasangan sebagai alasanmu untuk berubah, maka perubahanmu hanya akan bersifat sementara, karena saat kamu sudah tidak bersama pasanganmu lagi, kamu juga akan kembali menjadi dirimu yang dulu dengan kebiasaan burukmu. Jadi berubahlah karena dirimu sendiri, bukan hanya untuk menyenangkan dan memuaskan pasangan.

Bukankah dengan perubahan yang kamu lakukan nantinya pasti ada aspek lain dalam kehidupanmu yang pasti juga berubah menjadi lebih baik seperti perubahan yang kamu lakukan.

Jangan takut perubahan kalau kamu juga menginginkan perubahan dalam hidupmu. Karena hal pertama yang harus kamu ubah untuk mengubah nasibmu adalah dirimu sendiri. Bahkan jangan pernah menyepelekan perubahan kecil dalam dirimu.

Sekecil apapun perubahan yang kamu lakukan pasti akan memberikan dampak yang positif untukmu dan kehidupanmu.

Misalnya saja perubahan untuk membiasakan dirimu bangun lebih pagi untuk mempersiapkan dan merencakan apa saja yang akan kamu lakukan dalam sehari ini, atau membiasakan dirimu membaca buku sebelum tidur, atau apapun itu yang pasti perubahan berarti mencoba melakukan hal baru yang belum pernah kamu lakukan dan membiasakannya pada dirimu.

Atau perubahan pada kualitas karaktermu sebagai pria idaman wanita. Pria yang bisa mengerti dan memahami apa yang diinginkan sehingga lebih bisa memahami apa yang pasangannya inginkan dan butuhkan. Pria yang punya kualitas karakter yang diinginkan wanita dari dalam dirimu.

Dan kamu bisa jadikan dirimu pria berkualitas yang diinginkan banyak wanita bersama kami dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan

 

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.