7 Pelajaran Berharga Yang Kamu Dapatkan Setelah Bertengkar Dengan Pasangan

Pertengkaran adalah hal yang paling dihindari oleh pasangan karena mereka mengira bahwa pertengkaran bisa menjadi penyebab hancurnya hubungan mereka. Mereka tidak menyadari bahwa justru dengan pertengkaranlah mereka bisa membuat hubungan mereka semakin kuat kalau mereka mampu melewatinya.

Pasangan akan memilih untuk menghindari pertengkaran karena mereka takut tidak bisa menyelesaikan pertengkaran dengan baik dan takut kehilangan pasangannya. Mereka mengira bahwa pertengkaran adalah bukti ketidakcocokan mereka.

Tapi yang namanya hubungan menyatukan 2 kepala dan pemikiran menjadi satu kalian tidak akan bisa terus-menerus menghindari pertengkaran dan lebih memilih untuk memendam masalah kalian. Kalian harus tahu bahwa terkadang pertengkaran juga bisa memberikan pelajaran untuk membuat hubungan kalian lebih baik lagi ke depannya.

Asalkan kamu bisa menyelesaikan pertengkaran dengan baik dan selalu bisa mengambil pelajaran dari pertengkaran yang kalian lakukan agar tidak lagi melakukan kesalahan yang sama di masa depan, justru pertengkaran akan memberikan 7 pelajaran berharga ini:

1. Mendewasakan kalian berdua dengan berusaha lebih mengerti dan memahami pasangan

Setiap kali kalian bisa melewati pertengkaran dalam hubungan kalian dengan cara damai dan saling memafkan, kalian pasti akan menemukan satu cara untuk lebih mengerti dan memahami pasangan kalian. Dan inilah yang akan membuat kalian lebih dewasa saat menghadapi pertengkaran lain di masa depan.

Selain itu kalian juga belajar untuk lebih mengerti dan memahami alasan dan penyebab pasangan marah dan memicu pertengkaran, sehingga ke depannya kamu akan menghindari kesalahan yang sama dan mengurangi intensitas pertengkaran kalian karena kamu akan menghindari hal-hal yang membuat pasangan marah dan memicu pertengkaran.

 2. Lebih terbuka dan jujur pada pasangan

Salah satu penyebab terjadinya pertengkaran karena ada sesuatu yang kamu sembunyikan dari pasangan. Kamu belum bisa terbuka dan jujur pada pasangan. Inilah yang membuat jarak diantara kalian.

Pasangan merasa kamu tidak percaya padanya itulah yang membuatmu harus menyembunyikan sesuatu darinya.

Dan pasangan hanya memilihh untuk diam saja menunggu kamu berani lebih jujur dan terbuka padanya. Tapi kalau pasangan lebih memilih untuk memintamu mengatakan apa yang kamu takutkan, nantinya kalian akan terlibat pertengkaran.

Dan dalam pertengkaran inilah kalian bisa saling menjelaskan dan belajar mengerti dan memahami alasan pasangan menyembunyikan sesuatu darimu.

Kamu bisa jelaskan pada pasangan kalau masalahnya adalah masalahmu juga dan sebaliknya. Inilah yang membuat pasangan akan lebih jujur dan terbuka lagi ke depannya denganmu.

3. Hubunganmu lebih menantang

Kalau selama ini hubunganmu bebas dari pertengkaran, tandanya kamu menjalani hubungan dengan nyaman dan aman-aman saja. Ini terkadang membuat kalian jenuh karena terus berada dizona nyaman kalian.

Itulah kenapa terkadang pertengkaran memberikan bumbu-bumbu dalam hubungan kalian agar lebih menantang. Menantang kalian untuk terus belajar memperbaiki diri dan menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian. 

Terutama mengajarkan kalian untuk mencari solusi terbaik untuk permasalahan kalian, menantang kalian untuk bisa mengendalikan ego dan emosi kalian agar bisa tenang dan memaafkan kesalahan pasangan kalian, menantang kalian untuk berkorban dengan mengalah.

4. Berjuang bersama-sama untuk mempertahankan hubungan kalian

Saat bertengkar kalian sedang dihadapkan 2 pilihan: mempertahankan atau mengakhiri hubungan kalian. Kalau kalian sudah punya kesepakatan di awal hubungan kalian bagaimana cara kalian mengatasi pertengkaran dalam hubungan kalian, kalian pasti akan mengusahakan berbagai cara untuk mempertahankan hubungan kalian.

Pertengkaran inilah yang akan memberikan pelajaran pada kalian bahwa kalian sedang berjuang bersama untuk mempertahankan hubungan kalian. Kalian bersama-sama mencari jalan keluar terbaik untuk permasalahan kalian dan mengakhiri hubungan bukanlah jalan keluar terbaik.

 5. Menghindari kesalahan yang sama dimasa depan

Saat terjadi pertengkaran pasti disebabkan karena perbedaan pendapat tentang suatu masalah. Dan setelah kamu bisa menyelesaikan permasalah tersebut, kamu akan lebih tahu cara untuk menghindari masalah dan kesalahan yang sama ke depannya.

Jadi, semakin banyak masalah yang bisa kalian selesaikan bersama saat bertengkar, semakin banyak juga kesalahan yang bisa kamu hindari ke depannya untuk mempertahankan keharmonisan dalam hubungan kalian.

6. Lebih tahu cara untuk menenangkan dan mengendalikan emosi kalian

Karena kalian sudah terbiasa dengan pertengkaran, kalian juga lebih tahu cara untuk mengendalikan emosi kalian agar pertengkaran kalian tidak berlarut-larut. Kalian sudah terlatih dan terbiasa untuk menyikapi setiap pertengkaran kalian dengan diskusi dan kepala dingin.

Kalian akan terbiasa untuk selalu membicarakan masalah kalian dengan baik-baik dan tidak menuruti emosi kalian saat sedang bertengkar. Karena seringnya pertengkaran yang kalian hadapi, kalian jadi lebih tenang dan yakin kalau kalian pasti juga bisa melewati pertengkaran kali ini seperti sebelumnya.

 7. Mengenal pasangan lebih jauh lagi

Setelah kamu berhasil melewati pertengkaran kalian dengan damai dan saling memaafkan, kalian pasti akan lebih mengenal pasangan kalian lebih jauh lagi.

Kalian akan lebih tahu bagaimana cara untuk menenangkan pasangan saat sedang emosi, bagaimana perlakuan yang pasangan inginkan saat terjadi pertengkaran apakah dia butuh waktu sendiri atau harus langsung menyelesaikannya.

Semakin sering kalian bertengkar, semakin banyak pula cara yang bisa kamu dapatkan untuk bisa menenangkan pasangan saat bertengkar.

Itulah 7 pelajaran yang kamu dapatkan saat kamu bisa melewati pertengkaran dalam hubungan kalian. Kalau kalian memang sudah punya kesepakatan di awal hubungan kalian untuk serius menjalani hubungan dengan kedewasaan kalian, kalian tidak akan menghindari pertengkaran.

Kalian tidak akan menganggap pertengkaran sebagai ketidakcocokan tapi sebagai salah satu cara belajar untuk mendewasakan hubungan kalian. Setidaknya kamu pasti bisa meredakan amarah pasangan setelah bertengkar dengan 7 cara ini.

Kalau kalian memang sudah sama-sama dewasa, kalian harus bisa menyelesaikan konflik dalam hubungan kalian dengan cara yang dewasa juga.

Memberi waktu untuk pasangan agar bisa menenangkan diri mereka sendiri adalah salah satu caranya. Setidaknya kalau kalian sudah sama-sama bisa menenangkan dan memaafkan diri kalian dulu, kalian akan lebih bisa meminta maaf dan memaafkan pasangan kalian setelah bertengkar.

Bagaimana cara kamu mengelola konflik dalam hubungan kalian adalah salah satu kemampuan yang harus kamu miliki sebagai pria. Kamu harus bisa mengendalikan apapun yang terjadi dalam hubunganmu. Mulai dari bagaimana mendapatkan kepercayaan pasangan dan meyakinkan pasangan kalau kamu setia padanya, bagaimana cara kamu meredakan konflik dalam hubungan kalian, bagaimana cara kamu mengatasi kecemburuan pasangan dan masih banyak hal lain yang bisa mempengaruhi keharmonisan dalam hubungan kalian.

Setidaknya kamu harus punya kemampuan untuk menenangkan diri kamu agar tidak mudah dikalahkan emosi dan ego saat terjadi pertengkaran.

Kamu harus bisa mengelola emosi kamu agar tidak marah-marah, membuat permasalahan kalian semakin besar dan malah membuat hubungan kalian hancur.

Kalau kamu ingin punya hubungan yang langgeng dan bisa saling membahagiakan, kamu harus bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam hubungan kalian.

Jangan sampai permasalahan kecil menjadi besar hanya karena kamu tidak bisa mengendalikan emosi kamu. Pastikan kamu selalu bisa mengendalikan emosi kamu dengan selalu positive thinking dan belajar untuk memaafkan dirimu sendiri.

Kalau kamu memang pria yang punya kecerdasan emosional, kamu pasti bisa menyelesaikan permasalahan dan pertengkaran kalian dengan baik karena kamu tidak terpengaruh dengan ego dan emosi kamu untuk menang sendiri.

Kamu bisa jadikan dirimu pria yang punya kecerdasan emosional bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita. Kamu akan tahu bagaimana caranya agar kamu bisa mengendalikan emosi kamu dan wanita tidak mempengaruhi kebahagiaan dan emosi yang kamu rasakan karena kamu bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri tanpa bergantung dan mengandalkan wanita untuk membahagiakanmu.

Siap berubah menjadi pria berkualitas yang punya kecerdasan emosional bersama kami di Pelatihan Memikat Hati WanitaJadikan diri kamu salah satu pria sukses yang selalu punya cara untuk mempertahankan hubungan di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Tenang saja, kalaupun waktumu memang terbatas untuk ikut Pelatihan Langsung, kamu bisa dapatkan materi Pelatihan Langsung dalam video Pelatihan OnLine. Kamu bisa menonton videonya kapanpun dan dimanapun bahkan kamu bisa mengulang-ngulangnya sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa dapatkan video Pelatihan Ilmu Memikat Wanita Online disini.

mm
Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.