Bagaimana Menghilangkan Rasa Minder

Bagaimana-Menghilangkan-Rasa-Minder

Perasan minder hampir dialami oleh semua orang. Itu bisa menjadi penghalang dirimu untuk melakukan atau mendapatkan sesuatu. Karena rasa minder akan membuatmu menyerah sebelum perang.

Setelah kamu membaca tulisan ini pikiranmu akan semakin terbuka dan rasa minder itu akan hilang. Bisa kita ibaratkan jika kamu hanya diberi kesempatan hidup selama 7 hari ke depan. Maka apa yang ingin kamu lakukan?

Ingin makan enak di restoran mahal? Ingin mengutarakan cinta? Atau nyanyi di  depan orang banyak? Lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan secepatnya sebelum semuanya berakhir.

Dan kamu tidak peduli dengan apa kata orang, bagaimana kalau gagal? Bagaimana kalau ini dan itu? Karena kamu tahu besoknya hidupmu akan berakhir.

Kemudian kamu akan tertawa puas, karena sudah melakukan apapun yang kamu inginkan tanpa beban.

Ketika kamu sudah mendekati kematian, maka rasa malu, rasa takut, minder dan tidak percaya diri akan hilang. Pada saat itu tidak ada waktu untuk berpikir lagi. Kamu hanya akan melakukan apa yang kamu inginkan secepatnya.

Penghilang rasa minder, takut, dan tidak percaya diri adalah kematian.

Penghilang rasa khawatir, takut akan kegagalan, dan langsung bertindak tanpa berharap lebih akan hasil akhir juga kematian.

Hal yang utama bukanlah keberhasilan itu, melainkan proses saat menjalankannya, sebagai pengalaman yang sebenarnya. Jangan hanya memikirkan hasil karena kamu akan merasa takut untuk mencobanya.

Mulailah untuk menikmati prosesnya dengan mengusahakan semua yang kamu ingin dapatkan dengan usaha terbaik yang bisa kamu lakukan.

Kemudian inti dari cerita di atas adalah cobalah untuk melakukan hal yang kamu inginkan, tidak peduli hasil yang sempurna, tapi kamu menjalankannya dengan senang hati tanpa ada rasa penyesalan dan keterpaksaan.

Kamu juga tidak tahu kapan akan mati, entah hari ini, besok, atau lusa. Pastinya semua orang akan mati. Tapi yang membedakannya adalah seberapa besarkah hasratmu untuk melakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa dibebani oleh rasa malu, tidak percaya diri dan rasa takut.

Lakukan saja semua yang ingin kamu lakukan tanpa peduli pendapat orang lain. Karena sesaat sebelum kamu mati, kamu akan menyesal jika belum sempat melakukan apa yang kamu inginkan.