5 Cara Memimpin Istri Agar Lebih Patuh Pada Suami

Cara Memimpin Istri Agar Lebih Patuh Pada Suami

 

Keharmonisan dalam berumah tangga ditentukan bagaimana seorang suami bisa memimpin istrinya. Bayangkan saja jika kamu sebagai suami tidak dihargai oleh istrimu sendiri. Hidupmu akan jauh dari kebahagiaan karena sering sekali terjadi perselisihan dengan istri.

Dalam tulisan ini akan saya bahas bagaimana cara memimpin istri agar lebih patuh pada suami. Tujuannya agar kehidupan rumah tangga yang harmonis bisa terwujud dengan baik. Kamu dan istrimu bisa menjalani hubungan dengan rasa bahagia.

Untuk bisa memimpin seorang istri tidak perlu memaksakan kehendak. Karena yang terjadi bukan istri menjadi penurut, namun dia merasa tertekan dan ketakutan. Kemudian jika sudah begitu dia akan berusaha memberontak atau pergi meninggalkanmu.

Sikap tegas memang sangat dibutuhkan seorang suami untuk memimpin istrinya. Tapi tidak perlu menggunakan kekerasan ketika wanita melakukan kesalahan.

Kamu sebagai suami juga jangan terlalu lembut, karena kamu akan disepelekan oleh istrimu. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

5 Cara Memimpin Istri Yang Benar

Bersikap terbuka

Sebagai seorang suami kamu harus bersikap terbuka pada istrimu. Kamu mengatakan padanya apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh istrimu lakukan. Kamu siap menerima kritik dan saran dari istrimu jika terbukti kamu melakukan kesalahan.

Pengambil keputusan

Sebagai kepala rumah tangga kamu lah yang berhak mengambil keputusan. Kamu bisa saja meminta saran atau berdiskusi dengan istrimu. Namun, untuk keputusan akhir tetap kamu yang menentukan.

Tegas

Sebagai seorang suami kamu harus tegas kepada istrimu. Jangan terlalu memanjakan istrimu dengan memberikan apapun yang dimintanya. Tapi berilah apa yang dia butuhkan.

Ketika dia berbuat kesalahan kamu harus berani untuk menegurnya. Dan pastikan istrimu tidak akan mengulangi hal tersebut.

Adil dan bijaksana

Seorang suami yang baik tidak akan memaksakan kehendaknya kepada istri. Sehingga kamu harus bersikap adil dan bijaksana kepada istrimu.

Jangan sampai keputusan yang kamu ambil hanya menguntungkan dirimu saja. Namun harus bisa seimbang satu sama lain, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

Tidak mudah marah

Wanita memiliki sifat dasar yang lemah lembut, sehingga sebagai suami yang baik kamu jangan mudah marah kepadanya.

Kamu harus bisa mengendalikan emosimu dengan baik. Jangan menjadi suami yang mudah marah. Ciptakan suasana yang tenang dan nyaman sehingga wanita merasa dilindungi.

Apabila kamu ingin tahu lebih banyak mengenai cara menjadi pria pemimpin, kamu bisa mengikuti pelatihan dari psikologi cinta.

Kamu akan dilatih menjadi pria yang bisa memimpin wanita. Sehingga kamu lebih dihargai oleh pasanganmu. Untuk bisa mengikuti pelatihan ini kamu cukup DAFTARKAN DISINI