Sebelum Memutuskan Untuk Jadian Dengan Gebetan, Pastikan Kamu Membuat 6 Kesepakatan Ini

Lamanya waktu PDKT tidak akan mempengaruhi hasil yang kamu dapatkan. Kalau kamu pikir semakin lama PDKT yang kamu lakukan, kamu pasti bisa mendapatkannya, kamu salah besar. Justru semakin lama kamu PDKT dengan gebetan, semakin banyak pengorbananan dan investasi yang kamu berikan untuk gebetan yang belum tentu menerimamu.

Itulah kenapa semakin cepat kamu bisa menyatakan perasaanmu semakin baik. Tapi tentunya kamu juga harus melakukan semua proses PDKT dengan tepat.

Apa yang kamu lakukan selama proses PDKT lah yang akan mempengaruhi berhasil gagalnya usahamu untuk menjadikan gebetanmu pasanganmu.

Setidaknya jangan pernah melakukan 7 kebodohan saat PDKT ini kalau kamu tidak ingin mendapatkan penolakannya. Ingat 3 hal ini saat PDKT ini. PDKT adalah masa dimana kamu membuat wanita tertarik denganmu, bukannya malah menunjukkan ketertarikanmu padanya.

Buat wanita tertarik dengan penampilan, kehidupan dan kepribadianmu yang memang menarik, bukannya dengan semua fasilitas dan kemewahan yang kamu berikan padanya.

Karena hanya wanita yang murahan saja yang tertarik dengan fasilitas dan kemewahan yang kamu berikan, setelah dia mendapatkan pria yang bisa memberikan lebih dari yang kamu berikan, dia juga pasti akan meninggalkanmu.

Kecuali kamu bisa membuatnya tertarik dengan dirimu (baik kepribadian maupun kehidupanmu) dia tidak akan mudah terpengaruh dengan pria lain yang tidak mungkin punya kepribadian dan kehidupan menarik yang kamu miliki.

Itulah kenapa sebelum kamu menyatakan perasaan mu padanya, lebih baik kamu yakinkan dirimu terlebih dulu. Yakinkan dirimu dengan mengambil kesimpulan dari proses PDKT yang kamu lakukan selama ini.

Apakah kalian sudah bisa saling mengenal lebih jauh, apakah kalian sudah bisa saling nyaman satu sama lain menjadi diri kalian sendiri dan apakah gebetan juga merespon semua usaha PDKTmu dengan melakukan hal yang sama padamu (atau dia malah terlihat tidak peduli dengan semua usahamu mendekatinya), apakah gebetan juga sudah bisa berinvestasi untuk hidupmu?

Setidaknya beberapa pertayaan itu akan membantu berhasil tidaknya kamu bisa mendapatkannya. Kalau semua jawaban yang dari pertanyaan tersebut positif dan memang ada tanda-tanda gebetan tertarik dan nyaman denganmu, baru kamu bisa mengambil keputusan untuk menyatakan perasaanmu.

Pertanyaan itu hanyalah landasan awal yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan sebelum menyatakan perasaanmu dan jadian dengan gebetan. Selain itu 6 pertimbangan ini juga harus kamu pikirkan dulu sebelum memutuskan untuk menyatakan perasaanmu pada gebetan agar kamu tidak mendapatkan penolakan dan kegagalan untuk kesekian kalinya:

1. Komunikasi seperti apa yang ingin kalian lakukan saat sudah jadian?

Kesepakatan awal sebelum kalian jadian yang harus kalian buat sudah pasti adalah komunikasi seperti apa yang ingin kalian lakukan nanti. Karena tidak bisa dipungkiri kalau komunikasi dalam hubungan adalah penentu utama bertahan tidaknya sebuah hubungan.

Tanpa komunikasi yang baik, hubungan kalian tidak akan bisa bertahan dan berjalan sesuai dengan keinginan kalian. Hubungan kalian akan dipenuhi dengan drama, pertengkaran dan kesalahpahaman hanya karena komunikasi yang tidak lancar.

Kesepatakan komunikasi yang harus kalian buat dan pahami diantaranya:

  • Bagaimana cara kalian berbicara,
  • Bagaimana dan kapan kalian harus menjadi pendengar yang baik untuk pasangan,
  • Bagaimana kalian menyikapi setiap pertengkaran dalam hubungan kalian nanti,
  • Apakah kalian butuh waktu sendiri agar bisa menenangkan diri dan mendiskusikan masalah kalian,
  • Bagaimana cara kalian bisa lebih jujur dan terbuka pada pasangan dan
  • Bagaimana kalian menyampaikan keluhan, harapan dan kekecewaan pada pasangan.

2. Bagaimana kalian menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian nanti?

Setelah membuat kesepakatan tentang komunikasi seperti apa yang kalian lakukan, kalian juga harus punya kesepakatan bagaimana kalian menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian nantinya.

Kalau sejak awal kalian tidak punya kesepakatan penyelesaian masalah, pantas saja hubungan kalian selalu berakhir karena kalian kalah dengan pertengkaran yang kalian lakukan. Kalian dikalahkan dengan ego dan emosi kalian.

Kesepakatan yang harus kalian buat diantaranya adalah:

  • Apakah kalian membutuhkan waktu untuk menyendiri dan menangkan diri saat terjadi pertengkaran,
  • Apakah kalian akan menyelesaikan permasalahan saat itu juga,
  • Bagaimana cara kalian menenangkan diri dan mengendalikan ego dan emosi kalian,
  • Bagaimana cara kalian membantu masalah pasangan.
  • Bagaimana kalian bisa menyikapi pasangan saat mereka sedang emosi.

3. Bagaimana kalian menghargai batasan diri pasangan?

Tegaskan batasan diri kalian diawal hubungan kalian agar pasangan tidak melanggarnya saat kalian menjalani hubungan.

Dengan batasan diri inilah kalian melindungi diri kalian dari hal-hal yang tidak kalian inginkan dalam hubungan. Buat batasan diri dan konsekuensi pada pasangan yang melanggarnya.

Batasan diri yang bisa kalian maafkan dari pasangan dan batasan diri yang tidak bisa kalian toleransi, misalnya saja perselingkuhan, kebohongan, kekerasan dan pembatasan/pengekangan dengan aturan dan larangan yang tidak masuk akal.

Dengan membuat batasan diri kalian akan memahami bahwa selain kalian memang pasangan, kalian juga tetap individu yang punya kebebasan untuk menjalani kehidupan kalian masing-masing. Kalian tetap punya kepribadian, minat dan hobi yang memang berbeda dan pasangan tidak bisa memaksa untuk menghentikan kesukaan dan kebiasaan kalian itu.

Kesepatakan yang harus kalian buat diantaranya:

  • Bagaimana dan kapan kalian memberikan waktu “me time” untuk pasangan kalian,
  • Bagaimana kalian menikmati kehidupan pribadi kalian tanpa pasangan,
  • Bagaimana kalian membahagiakan dan mengeksplor diri kalian sebagai individu yang bebas,
  • Bagaimana kalian memberikan kebebasan pada pasangan, hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilanggar pasangan dengan kebebesan yang kamu berikan.

4. Bagaimana kalian menunjukkan kasih sayang kalian?

Menunjukkan kasih sayang bertujuan untuk menjaga keintiman dalam hubungan kalian. Kalian harus punya kesepakatan bagaimana kalian mengekspresikan kasih sayang kalian pada pasangan.

Agar pasangan bisa merasakan kepedulian dan rasa sayangmu begitupun sebaliknya, kalian harus bisa memahami bahasa cinta pasangan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Kalian harus membuat kesepakatan bagaimana kalian ingin diperlakukan oleh pasangan dan bagaimana kalian bisa mengekspresikan kasih sayang kalian pada pasangan. Dengan begitu kalian juga akan lebih nyaman untuk menngekspresikan kepedulian kalian:

  • Sikap seperti apa yang kamu inginkan dari pasangan yang membuatmu merasa disayangi,
  • Sikap seperti apa yang pasangan inginkan darimu agar mereka juga merasa kamu menyayanginya,
  • Perhatian/kepeduliaan yang kalian harapkan dari pasangan.

 5. Hubungan seperti apa yang ingin kalian jalani berdua? Tujuan dari hubungan kalian?

Sebelum jadian kalian juga harus membuat kesepakatan hubungan seperti apa yang ingin kalian jalani. Apakah hanya hubungan having fun untuk seru-seruan saja atau hubungan serius yang mengarah ke pernikahan. Cari tahu apa yang kalian inginkan dan butuhkan dalam hubungan, visi misi dan tujuan kalian menjalani hubungan.

Setidaknya tujuan kalian menjalani hubungan sudah pasti adalah untuk membahagiakan satu sama lain kan? Dengan tujuan inilah kalian akan mengusahakan untuk mencapai tujuan kalian membahagiakan pasangan.

Cara membahagiakan pasangan sudah pasti adalah dengan menunjukkan usahamu menjaga komunikasi, komitmen, keintiman, kepercayaan dan kerjasama diantara kalian.

6. Fantasi seks seperti apa yang kalian inginkan?

Memang membicarakan seks adalah hal yang tabu apalagi di awal hubungan kalian. Tapi setidaknya dengan membicarakan ini di awal hubungan kalian, kalian lebih bisa menjaga keintiman dalam hubungan kalian dengan lebih nyaman.

Bicarakan dengan pasangan fantasi seks seperti apa yang mereka inginkan dan batasan-batasan apa saja yang tidak boleh kalian lakukan dalam hubungan seks.

Dengan mengatakan fantasi dan keinginan seks pada pasangan membuat kalian bisa lebih nyaman dalam berhubungan intim.

Jadi katakan saja apa yang kalian inginkan dan butuhkan dari fantasi seks kalian dan bagaimana cara kalian bisa merasa puas dan memenuhi kebutuhan seks pasangan kalian.

Jangan sampai nantinya saat berhubungan, kalian malah melanggar batasan seks pasangan kalian dan karena inilah yang membuat kalian tidak bisa mempertahankan hubungan kalian, karena kalian tidak punya kesepakatan di awal hubungan kalian.

Itulah 6 pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum jadian dengan gebetanmu yang sekarang. Dengan melakukan pertimbangan nantinya kalian juga akan lebih yakin dengan hubungan yang kalian jalani.

Kalian punya tujuan yang jelas dalam hubungan dan pastinya dengan batasan yang kalian miliki, kalian juga akan lebih bisa merasakan kebahagiaan dalam hubungan karena ada rasa saling menghargai kehidupan pribadi dan tetap bisa membahagiakan diri kalian tanpa pasangan.

Kalau memang sejak awal hubungan kalian sudah punya kesepakatan hubungan seperti apa yang ingin kalian jalani, kalian tidak akan melakukan usaha yang terlalu keras untuk mempertahakan hubungan kalian, karena kalian sudah punya komitmen yang kuat diawal hubungan kalian.

Asal kalian konsisten saja memegang komitmen awal hubungan kalian dan terus menjaga komunikasi, kepercayaan, kerjasama dan keintiman dalam hubungan kalian, mempunyai hubungan yang langgeng bukanlah hal yang mustahil bagi kalian.

Karena kesulitanmu mempertahankan hubungan yang langgeng selama ini karena kalian tidak punya kesepakatan di awal hubungan kalian. Kalian hanya menjalani hubungan kalian mengalir begitu saja tanpa ada rencana pasti dan komitmen hubungan seperti apa yang kalian inginkan.

Hal itu juga yang menyebabkan kalian tidak bisa menghindari pertengkaran karena drama-drama sepele, tidak bisa mengelola kecemburuan kalian pada pasangan, tidak bisa menjaga kesetiaan kalian, membatasi pasangan dengan aturan dan laranganmu, merasa punya hak penuh pada pasangan sehingga kamu mengatur-ngaturnya, tidak menghargai batasan diri pasangan dan terus saling menyakiti karena kalian memilih bertahan dalam hubungan yang tidak sehat.

Karena sudah terlanjur lama berhubungan dengan pasangan, kamu memilih bertahan dalam hubungan yang sudah tidak bisa membahagiakanmu. Itulah kenapa mulai sekarang buatlah kesepakatan di awal hubungan kalian, hubungan seperti apa yang ingin kalian jalani dan bagaimana caranya agar kalian tetap bisa menjaga komitmen awal hubungan kalian itu.

Kesepakatan awal hubungan kalian ini juga bisa kalian jadikan sebagai batasan diri kalian saat hubungan kalian sudah tidak berjalan sesuai dengan kesepakatan awal, kalian bisa memberikan konsensi pada pasanagan yang melanggar komitmen awal hubungan kalian, termasuk untuk mengakhiri hubungan kalian.

Dengan begitu kalian juga menjalani hubungan dengan ketegasan kalian pada kebahagiaan kalian sendiri. Kalian pasti sama-sama menginginkan yang terbaik untuk pasangan, termasuk dengan membuat kesepakatan di awal hubungan juga kebaikan untuk mempertahankan hubungan kalian.

Setelah kalian punya kesepakatan awal hubungan yang jelas, kalian juga punya tujuan yang jelas untuk hubungan kalian. Dengan tujuan yang jelas inilah kalian lebih bisa menjalani hubungan yang bisa saling membahagiakan bahkan setelah kamu sudah bisa membuatnya nyaman denganmu, selanjutnya kamu bisa membuatnya merasa membutuhkan dan bergantung padamu.

Saat wanita sudah membutuhkan dan bergantung padamu, tandanya mereka akan rela melakukan apapun untukmu, mereka sudah bisa cinta mati padamu. Tapi mungkin butuh waktu dan proses yang tidak mudah untuk membuat wanita cinta mati padamu. Tenang saja, kamu bisa dapatkan rahasianya dalam audiobook “Cara Membuat Wanita Cinta Padamu”.

Dapatkan audiobooknya sekarang juga dengan cara download disini.

 

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.