Cara Menjadi Pria Pemimpin Yang Tegas

cara-menjadi-pemimpin-yang-tegas

 

Bagaimana mungkin kamu bisa memimpin orang lain (wanita), kalau kamu sendiri tidak bisa memimpin dirimu sendiri. Salah satu indikasi bahwa kamu sudah bisa memimpin dirimu sendiri adalah saat kamu bisa menjadi dirimu sendiri dan tidak mudah terpengaruh dan mengikuti orang lain.

Sifat seorang pemimpin yang harus kamu miliki adalah tegas. Tegas berarti kamu bisa memutuskan solusi yang terbaik untuk setiap permasalahan dengan penuh keyakinan dan kepercayaan diri. Tegas juga berarti mampu dengan konsisten bertanggungjawab dengan keputusan yang sudah diambil.

Selain tegas, beberapa sifat pemimpin yang harus kamu miliki adalah bisa memberi contoh yang baik untuk orang yang kamu pimpin, menjadi pendengar yang baik, bertanggungjawab, menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan orang yang kamu pimpin dan berani mengakui kesalahan. Itu hanyalah beberapa sifat pemimpin yang harus kamu terapkan dalam dirimu untuk bisa memimpin wanita mu.

Hal paling dasar tentang kemampuan mu memimpin wanita adalah jangan pernah mengatakan “terserah kamu” saat wanita menanyakan pendapat mu.

Kamu harus bisa memberikan pendapat dan mengarahkannya, membantu memilih dan mengambil keputusan.

Wanita akan sangat terpesona dengan pria yang bisa mengarahkannya, tidak hanya menuruti semua yang wanita mau. Pria yang bisa memimpin juga lebih bisa memegang kendali dalam hubungan.

Memimpin bukan berarti mengatur ya. Kamu harus bedakan mana memimpin dan mengatur.

Memimpin kamu memberinya pertimbangan dalam memilih dan membantunya menentukan pilihan, sedangkan mengatur adalah kamu memaksakan kehendakmu untuk melakukan apa yang kamu mau.

Beberapa kemampuan pria pemimpin yang harus kamu latih pada dirimu mulai sekarang adalah:

  • Mampu Membuat Rencana / Tujuan

Kamu harus menunjukan pada wanita bahwa kamu punya kemampuan untuk membuat rencana dan tujuan dalam hidupmu.

Jadilah pria yang punya tujuan dan rencana untuk mencapai impian dan cita-cita mu.

Hal paling mudah dan harus kamu lakukan: Kemanapun tujuan kalian pergi kencan atau berlibur, kamu lah yang harus menentukan.

  • Mampu Membuat Keputusan

Wanita tidak akan pernah tertarik dengan pria plin plan, ragu-ragu dan tidak bisa menentukan pilihan yang terbaik dalam hidupnya. Karena itu menandakan kalau kamu pria yang tidak punya kepercayaan diri untuk memutuskan sesuatu dan tidak berani mengambil resiko.

  • Mampu Mengelola/Menangani Masalah

Tidak ada hubungan yang berjalan mulus tanpa masalah, pasti akan ada masalah sekecil apapun itu yang akan menguji untuk menguatkan atau justru menghancurkan hubungan kalian.

Tapi kalau kamu punya kemampuan untuk mengelola masalah, wanita akan lebih percaya dan mengandalkan mu untuk menentukan keputusan terbaik untuk permasalahan kalian.

Dengan mampu mengelola/menangani masalah, kamu akan dinilai dan terlihat sebagai pria yang mandiri dan bertanggungjawab oleh wanita. Dan itu bisa menjadi alasan kenapa mereka tertarik dengan mu.

  • Mampu Bertanggungjawab

Kalau kamu saja tidak bisa bertanggungjawab dengan kehidupan mu, bagaimana mungkin kamu bertanggungjawab dengan kebahagiaan wanita? 

Wanita tidak bisa mempercayai pria yang tidak mampu bertanggungjawab. Karena wanita tidak akan menyerahkan hidupnya pada pria yang tidak mampu bertanggungjawab.

Selain 4 kemampuan memimpin itu, kamu juga harus mulai melatih ketegasan mu dalam memimpin dengan melakukan 3 hal ini:

Konsisten dan tidak mudah terbawa arus

Orang yang tegas tidak akan mudah terpengaruh orang lain dan tetap konsisten dengan apa yang dilakukannya. Dia bisa menentukan apa yang terbaik untuk dirinya dan pasangannya karena dia punya pertimbangan yang matang dengan sikap konsistennya.

Berani berbuat salah dalam mengambil keputusan

Dia lebih memilih untuk melakukan kesalahan daripada tidak pernah mengambil keputusan apapun. Bagi orang tegas, melakukan kesalahan lebih baik daripada hanya berdiam diri. Orang tegas selalu menyelesaikan permasalahannya dengan segera agar tidak berlarut-larut dan menambah masalah.

Berani mengambil tindakan

Orang yang tegas tidak hanya terjebak dalam perencanaannya tapi juga berani untuk merealisasikan perencanaannya dengan tindakan nyata. Orang yang tegas lebih memilih untuk menanggung resiko salah dalam memilih daripada terlalu lama dalam keraguan perencanaannya.

Itulah hal-hal yang harus kamu terapkan dalam diri mu untuk bisa menjadi pria pemimpin yang tegas. Kamu harus mulai melatih dan membiasakan diri untuk menjadi pria pemimpin yang tegas. Karena dengan ketegasan mu dalam memimpin wanita, kamu juga akan lebih bisa mempertahankan hubungan mu dan mengendalikan serta mengatur apapun yang terjadi dalam hubungan mu.

Selain itu itu, sebagai pria pemimpin yang tegas, wanita akan lebih menghormati dan menghargai mu sebagai pria yang bisa diandalkan dan bertanggungjawab atas dirinya.

Dan saat kamu bisa menunjukkan ketegasan dalam pimpinan mu, wanita akan dengan sukarela menyerahkan hidupnya pada mu karena dia yakin bahwa kamu pria yang bisa dia percaya untuk bisa memimpin dan mengarahkannya.

Kalau selama ini kamu sering merasa ragu-ragu, tidak yakin dan selalu takut dalam mengambil tindakan dan memutuskan sesuatu, berarti kamu belum punya jiwa kepemimpinan dalam dirimu. Itulah kenapa kamu harus mulai melatih dan mengembangkannya bersama kami dalam Pelatihan Menjadi Pria Pemimpin.

 Dalam Pelatihan Menjadi Pria Pemimpin, kamu akan belajar banyak hal diantaranya bagaimana cara membuat wanita menghargai dan menghormati mu, mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan wanita darimu, mengetahui perbedaan peran pria dan wanita dalam sebuah hubungan, 5 karakter pria pemimpin yang harus kamu miliki, bagaimana mengarahkan wanita agar bisa sesuai dengan keinginanmu dan masih banyak hal lagi yang bisa kamu pelajari dan praktekan langsung dalam Pelatihan Menjadi Pria Pemimpin.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.