Hindari 4 Hal Ini Kalau Kamu Ingin Punya Hubungan Yang Langgeng

Setiap pasangan pasti ingin menjalani hubungan yang langgeng bahkan sampai pernikahan, tapi tidak selamanya apa yang menurut kita baik untuk hubungan kita pasti juga baik untuk kelanggengan hubungan kita.

Bahkan terkadang malah apa yang menurut mu baik bisa menjadi sumber masalah yang menyebabkan berakhirnya hubungan kalian.

Mempertahankan hubungan agar bisa langgeng bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti sulit juga. Asalkan kalian tetap bisa menjaga komitmen awal hubungan kalian ingin menjalani hubungan seperti apa, kalian pasti selalu bisa menemukan cara dan solusi untuk mempertahankan hubungan kalian.

Kuncinya hanya menjaga komitmen dan kesepakatan awal hubungan kalian. Kamu pasti tidak mau kan hubunganmu dengan wanita yang kamu sayangi sekarang berakhir begitu saja ditengah jalan? Kamu harus mulai mempertahakan hubunganmu di awal kalian jadian dengan menghindari 4 hal ini saat awal hubungan kalian:

1. Tidak perlu terlalu perhatian, sering berkomunikasi dengan selalu menanyakan kabarnya

Diawal jadian selain kalian ingin selalu bertemu, kalian juga pasti ingin selalu memberikan perhatian dan berkomunikasi dengan pasangan.

Menyenangkan memang bisa selalu berkomunikasi dan tahu keadaan dan kabar pasangan, apalagi awal jadian adalah waktu yang tepat untuk saling mengenal lebih jauh lagi.

Tapi tetap saja apapun yang berlebihan pasti tidak akan baik hasilnya. Kamu tetap harus berkomunikasi sewajarnya dan secukupnya.

Kalau dari awal hubungan saja kalian sudah selalu menanyakan kabarnya, sering bertemu dan selalu berkomunikasi dengan pasangan mulai dari chatting, sms, video call dan semua cara komunikasi kamu lakukan untuk tetap bisa menghubunginya.

Kalau kamu terus melakukan hal-hal itu, lama-lama kebiasaan kalian ini tidak akan menyenangkan lagi. Kalian akan bosan dan kehabisan topik obrolan.

Jadi, tetap batasi interaksi kalian di awal jadian dengan tidak terlalu sering menanyakan kabarnya, berikan waktu untuk diri kalian sendiri melakukan hobi kalian, tetap membahagiakan diri kalian, waktu dan kehidupan kalian tidak hanya kalian habiskan untuk pasangan, tapi kalian punya kehidupan dan kesibukan lain diluar hubungan kalian.

2. Jaga kualitas komunikasi kalian

Daripada kalian sering bertemu dan kehabisan topik obrolan, lebih baik kalian punya waktu khusus bersama pasangan. Nikmati quality time kalian. berceritalah banyak hal dan jadilah pendengar yang baik untuk pasangan. Cobalah untuk menjaga kualitas komunikasi kalian, bukan hanya kuantitasnya saja yang terlalu sering.

Kualitas komunikasi yang bisa kalian terapkan dalam hubungan adalah dengan berusaha menjadi pendengar yang baik untuk pasangan.

Saat pasangan bercerita kamu hanya mendengarkan dan begitupun sebaliknya. Kalaupun memang kalian punya perbedaan pendapat, sikapi dengan dewasa dan bijak.

Jangan takut dengan perbedaan yang terjadi diantara kalian, perbedaan dalam hubungan kalian tidak selamanya buruk. Justru perbedaan inilah yang membuktikan kalau kalian berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian dengan menyatukan perbedaan. Bukannya malah menjadikan perbedaan sebagai penghalang dan pemicu pertengkaran dalam hubungan kalian.

 3. Tidak perlu pamer kemesraan didepan umum

Meskipun kalian baru jadian, bukan menjadi alasan untuk memamerkan status dan kemesraan kalian didepan umum. Kalian tetap harus bisa menghormati orang lain dan menghargai diri kalian sendiri juga. Bergandengan tangan didepan umum tidak masalah, tapi jangan bermesraan melebihi hal itu.

Kalian tetap harus tahu diri dan menjaga sikap kalian didepan umum, jangan hanya karena sedang dimabuk cinta baru jadian, kalian malah pamer dan mengumbar kemesraan didepan umum. Termasuk disosial media maupun dunia maya, jangan pamerkan apapun.

Karena semakin sering kamu memamerkan kemesraan didepan umum, semakin banyak orang yang kamu buat iri berarti semakin banyak doa untuk membuat hubungan kalian berakhir. Jadi, tetaplah bersikap sewajarnya saja didepan umum.

4. Tidak perlu terlalu sering bertemu

Tidak ada yang salah kalau kalian memang ingin selalu bertemu dengan pasangan diawal jadian, itu adalah hal yang wajar, tapi akan lebih baik kalau kalian belajar untuk mengatur waktu pertemuan kalian. Karena kalian sudah tahu alasannya kan, semakin sering intensitas pertemuan kalian, semakin meningkat juga rasa bosan dalam hubungan kalian yang bisa menjadi penyebab perselingkuhan dan berakhirnya hubungan kalian.

Awalnya mungkin kalian tidak akan pernah menyadari rasa bosan karena memang kalian masih dimabuk cinta, tapi seiring berjalannya waktu, kalian akan mulai menyadari bahwa sering bertemu bukanlah hal yang baik juga untuk hubungan kalian. 

Kalian harus belajar untuk membagi waktu kalian, kapan kalian bisa menikmati waktu bersama pasangan, kapan kalian berkumpul dengan keluarga dan teman-teman dan berikan pasangan waktu sendiri untuk melakukan kesibukan dan kehidupan pribadinya.

Itulah 4 hal yang harus kamu hindari di awal jadian kalian. Dengan menghindari 4 hal tersebut, setidaknya kamu tidak terlalu buru-buru untuk mengenal lebih jauh pasanganmu. Kamu mengenal mereka perlahan dan inilah yang membuat kalian terhindar dari rasa jenuh dalam hubungan.

Kalau dari awal hubungan saja kalian sudah sering bertemu, berkomunikasi setiap waktu, pamer kemesraan didepan umum dan selalu menanyakan kabarnya, hubungan kalian tidak akan mampu bertahan lama, karena kalian akan cepat jenuh melakukan hal-hal yang berulang lagi dan lagi.

Jadi, kalau kamu ingin mempertahankan hubunganmu agar tetap langgeng, belajarlah untuk punya jarak dalam hubungan kalian.  Jarak tidak hanya baik untuk membuat kalian saling merindukan, tapi jarak juga memberikan pelajaran pada kalian seberapa kalian membutuhkan pasangan dan belajar untuk menikmati kehidupan mu sendiri dan membahagiakan dirimu sendiri.

Dengan jarak yang kalian buat diawal hubungan kalian, justru ini melatih dan membiasakan diri kalian untuk tetap mandiri dalam hubungan. Kalian tidak terlalu bergantung dan mengandalkan pasangan kalian.

Kalian tetap bisa menikmati kehidupan pribadi kalian masing-masing dan tetap bisa membahagiakan diri kalian tanpa pasangan.

Karena tanpa kita sadari, di awal jadian, kalian pasti sangat bersemangat dan menggebu-gebu untuk selalu bertemu, berkomunikasi, perhatian dan selalu mesra. Lama-lama karena kalian terlalu cepat mengenal pasangan dan dekat dengannya, kalianpun cepat merasakan kejenuhan dalam hubungan kalian.

Kejenuhan dalam hubungan inilah yang menjadi penyebab terjadi perselingkuhan dan berakhirnya sebuah hubungan. Salah satu cara untuk menghindari kejenuhan dalam hubungan kalian adalah kalian harus tetap punya dan menjalankan hobi kalian dalam hubungan.

Ingat ini, meskipun kalian memang pasangan, tapi kalian tetap harus punya kehidupan pribadi yang mandiri tanpa pasangan. Jangan pernah sekalipun menggantungkan kebahagiaanmu pada pasangan, karena ini adalah kesalahan fatal dalam hubunganmu.

Ingat, 4 aturan psikologicinta ini. Kamu tidak boleh terlalu cinta mati bahkan sampai menggantungkan kebahagiaanmu pada wanita.

Kamu tetap harus bisa punya kehidupan pribadi untuk membahagiakan diri kalian sendiri, mulai dari punya teman untuk diajak nongkrong, punya waktu untuk berkumpul dengan keluargamu, tetap melakukan hobi dan apapun yang kamu sukai.

Bedanya kamu punya pasangan untuk bisa mendukung dan memberimu motivasi untuk bisa menjadi versi terbaik dari diri kamu, mulai dari karir, pendidikan dan kepribadianmu.

Sebagai pasangan, kalian memang harus bisa saling mendukung dan memberi motivasi pada pasangan untuk bisa menjadi versi terbaik dari diri kalian. Karena salah satu tanda hubungan yang sehat adalah adanya perubahan pada dirimu menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kalau bersamanya kamu tidak pernah merasakan perubahan apapun atau bahkan kamu malah berubah menjadi lebih buruk, sepertinya kamu harus lakukan evaluasi lagi pada hubunganmu, apakah hubunganmu memang layak untuk dilanjutkan atau tidak.

Karena mempertahankan hubungan yang salah juga bisa menjadi sumber petaka untuk masa depanmu nanti. Hubungan yang salah itu:

  • Saat kamu merasa hanya kamu yang berusaha untuk memperjuangkan hubungan kalian agar tetap bisa bertahan, cintamu hanya bertepuk sebelah tangan,
  • Hanya kamu yang memberikan investasi dan kontribusi pada pasangan tanpa pernah kamu mendapatkan balasan yang sama dengan apa yang sudah kamu berikan,
  • Pasangan sudah tidak pernah menghargai keberadaanmu sebagai pasangannya,
  • Pasangan sudah tidak pernah peduli dengan dirimu, selalu menjaga jarak saat kamu ajak bertemu dan memperlakukanmu seenak dia,
  • Pasangan selalu membesar-besarkan masalah kecil dalam hubungan kalian,
  • Pasangan selalu menolak saat kamu ajak diskusi untuk menyelesaikan konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian,
  • Kalian tidak bisa menghindari pertengkaran saat terjadi perbedaan pendapat

Itu hanyalah beberapa tanda hubungan salah yang harus segera kamu akhiri sebelum kamu menyesal karena bertahan dalam hubungan yang salah. Jangan pernah takut dan ragu meninggalkan wanita yang memang seharusnya kamu tinggalkan karena sudah tidak bisa memperlakukanmu dengan baik dan tidak bisa menghargai keberadaanmu sebagai pasangannya.

Kalau kamu memang yakin dan percaya dengan kualitas dan kelebihan yang kamu miliki, kamu pasti akan mendapatkan ganti wanita yang lebih baik dari yang tidak bisa memperlakukan dengan baik sekarang.

Jadi, jangan pernah ragu meninggalkan wanita yang sudah tidak seharunya kamu pertahankan demi memperjuangkan kebahagiaanmu sendiri. Setelah kamu berani mengakhiri hubunganmu, kamu harus segera move on dengan mulai memperbaiki semua kekuranganmu dan meningkatkan kelebihan yang kamu miliki.

Perbaiki diri kamu bukan hanya dari penampilanmu, tapi juga karakter dan kepribadianmu, tingkatkan kualitas dirimu agar kamu bisa mendapatkan pasangan yang sama berkualitasnya dengan dirimu.

Dan kamu bisa menjadikan diri kamu pria yang berkualitas bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Jadi tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.