5 Batasan Mencintai Pasangan: Cintai Pasangan Sewajarnya Agar Kamu Tidak Sakit Hati Terlalu Dalam Nantinya

Seperti yang sudah kamu tahu bahwa ada 4 fase dalam hubunganmu yang pasti terjadi. Fase perkenalan, pendekatan, komitmen dan perpisahan. Ya, fase terakhir yaitu perpisahan. Jadi pasti kalian akan berpisah dengan pasangan, entah itu perpisahan karena keadaan:putus atau perceraian atau pisah karena takdir, kematian.

Itulah kenapa kamu tidak boleh cinta mati pada wanita saat fase komitmen untuk meminimalisir rasa sakit hati saat kamu harus berpisah dengannya. Selain itu, aturan lain agar kamu tidak mudah sakit hati saat berpisah dengan pasanganmu adalah jangan pernah menggantungkan kebahagiaanmu pada wanita.

Kamu tetap harus punya kehidupan pribadi sendiri, kamu tetap harus bisa membahagiakan dirimu sendiri. Punya pasangan bukan berarti kamu tidak bisa mandiri kan? Kamu tetap harus mandiri dan bertanggungjawab dengan kebahagiaan dan kehidupanmu sendiri.

Itulah kenapa diawal hubunganmu, kamu harus punya batasan untuk mencintai pasanganmu sewajarnya, jangan terlalu mengandalkan dan bergantung padanya. Jangan sampai kamu cinta mati, bahkan rela melakukan apapun untuk pasangan. Karena pasanganmu tidak selamanya bisa bersama mu.

Setidaknya pastikan kamu punya 5 batasan mencintai sewajarnya ini agar kamu tidak lagi sakit hati terlalu dalam saat kalian harus berpisah:

1. Mencintai sewajarnya agar kamu tetap punya kehidupan lain diluar hubunganmu dengan pasangan, sehingga nantinya kalaupun kamu harus berpisah dengan pasangan, kamu tetap punya cara untuk mencari kebahagiaan

Inilah batasan pertama kenapa kamu harus mencintai pasangan sewajarnya karena kamu juga punya kehidupan lain diluar hubunganmu dengan pasangan.

Kamu tetap harus punya kesibukan untuk mewujudkan impian dan harapanmu, melakukan hobimu, berkumpul dengan teman-teman dan keluargamu.

Cari tahu cara lain untuk bisa membahagiakan dirimu sendiri tanpa pasangan. Dengan bisa membahagiakan dirimu sendiri inilah, kamu belajar untuk mandiri dan tidak menggantungkan apalagi mengandalkan kebahagiaanmu pada pasangan. Dengan begitu kamu akan lebih siap menghadapi apapun yang terjadi dalam hubunganmu.

2. Kebahagiaanmu adalah tanggungjawab sendiri, jangan pernah sekalipun menjadikan wanita sebagai sumber kebahagiaanmu

Batasan kedua kenapa kamu hanya boleh mencintai pasanganmu sewajarnya agar kamu bisa belajar untuk bertanggungjawab pada kehidupanmu sendiri.

Belajar untuk mengandalkan dirimu sendiri dan menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Jangan pernah sekalipun menjadikan wanita sebagai satu-satunya sumber kebahagiaanmu.

Kalau kamu sudah bisa mengandalkan dirimu sendiri, menciptakan kebahagiaanmu sendiri, kamu tidak akan pernah takut meninggalkan pasangan yang tidak bisa menghargaimu, bahkan berani merendahkan dan bersikap buruk padamu.

Kamu akan tegas meninggalkan wanita-wanita yang tidak baik, karena toh kamu tetap bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri tanpa wanita. Justru ketegasanmu yang seperti inilah yang membuat wanita terkesan denganmu dan takut kehilanganmu.

3. Mencintai pasangan sewajarnya mengajarkanmu untuk memprioritaskan kebahagiaan dan dirimu sendiri

Saat kamu tidak terlalu fokus pada pasangan, kamu akan belajar untuk lebih memprioritaskan kebahagiaan dan dirimu sendiri. Kamu belajar untuk menghargai dan menyayangi dirimu sendiri dan itulah yang membuatmu punya kemampuan untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri.

Kamu akan lebih fokus untuk mencapai kesuksesan dalam hidupmu. Kamu bahkan sadar bahwa justru dengan kesuksesanmu nantinya kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan yang punya kualitas yang sama denganmu.

Kamu juga lebih punya banyak waktu untuk merencanakan masa depan seperti apa yang kamu inginkan.

 4. Duniamu bukan hanya tentang kebersamaanmu dengan pasangan tapi juga tentang kebersamaanmu dengan keluarga dan teman-temanmu

Mencintai pasangan sewajarnya juga akan mengajarkanmu untuk membagi waktumu.

Kamu tahu kapan kamu bisa meluangkan waktu untuk pasangan dan kapan kamu juga bisa menikmati waktu bersama teman-teman dan keluargamu. Dengan begitu kamu juga punya kehidupan lain diluar kebersamaanmu dengan pasangan.

Hidupmu tidak melulu tentang pasanganmu, tapi kamu juga harus bisa membagi waktumu untuk orang-orang disekelilingmu. Selain itu ini juga mengajarkan kalian untuk menghargai kehidupan pribadi pasangan kalian dan pastinya memberikan kebebasan pada pasangan untuk punya kehidupan pribadinya sendiri tanpa dirimu.

 5. Mencintai sewajarnya membuatmu lebih punya batasan diri agar tidak mudah tersakiti oleh pasangan yang tidak bisa menghargaimu

Kalau kamu sudah mencintai pasanganmu berlebihan bahkan sampai menggantungkan kebahagiaanmu padanya, menjadikan pasangan satu-satunya sumber kebahagiaan, kamu pasti akan dibutakan oleh cintamu pada pasangan. Kamu akan rela melakukan apapun untuk pasangan, kamu tidak punya batasan diri dalam hubungan.

Padahal batasan diri dalam hubungan adalah salah satu cara menjalani hubungan yang sehat, jadi kalau kamu saja sudah mengabaikan batasan dirimu sendiri, secara tidak langsung kamu juga menyakiti dirimu sendiri.

Itulah kenapa kamu harus membiasakan diri untuk mencintai pasanganmu sewajarnya agar kamu punya batasan diri perlakuan buruk seperti apa yang bisa kamu maafkan dan perlakuan buruk yang seperti apa yang tidak bisa kamu toleransi, seperti berbohong, selingkuh, merendahkan, mengancam bahkan kekerasan fisik maupun mental.

Saat kamu mencintai pasangan sewajarnya dan punya batasan diri dalam hubungan, kamu akan lebih tegas dan berani menjauhi dan meninggalkan pasangan yang memang tidak seharusnya kamu pertahankan.

Itulah 5 batasan mencintai sewajarnya yang harus kamu terapkan dalam hubunganmu agar kamu tidak mudah sakit hati saat apa yang kamu harapkan tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu.

Setiap orang pasti ingin yang terbaik dalam hubungan mereka, termasuk bertahan dalam hubungan bahkan kalian pasti punya niat untuk membawa hubungan ke jenjang pernikahan. Tapi kalian tetap harus realistis bahwa tidak selamanya apa yang kalian harapkan dan rencanakan bisa kalian dapatkan dan wujudkan.

Apalagi untuk urusan mencintai pasangan, kalau sejak awal kamu menjalin hubungan dengannya, kamu sudah menggantungkan kebahagiaanmu padanya, menjadikan wanita prioritas dalam hidupmu bahkan rela berkorban apapun demi mempertahankan hubungan kalian, nantinya saat hal yang tidak kamu inginkan terjadi, kamu akan sulit move on dan melupakannya karena sudah terlalu fokus padanya.

Mulai sekrarang belajarlah untuk mencintai pasanganmu sewajarnya, tetap miliki kehidupan pribadi sendiri tanpa pasanganmu, miliki dunia lain diluar kebersamaanmu dengan pasangan, ciptakan kebahagiaanmu sendiri dan selalu prioritaskan dirimu sendiri.

Karena ingat, apapun yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk cintamu pada pasangan. Kalau kamu sudah mencintainya terlalu dalam, kamu akan menggantungkan harapanmu padanya sepenuhnya bahkan menjadikannya satu-satunya sumber kebahagiaanmu. Itulah kesalahan fatalmu saat menjalin hubungan selama ini.

Kamu menjadikan wanita sebagai sumber kebahagiaanmu, sehingga saat wanita meninggalkanmu, kamu pun kehilangan kebahagiaan dalam hidupmu. Karena kamu takut kehilangan kebahagiaanmu, kamu pun akan melakukan apapun untuk bisa mempertahankan wanita, kamu akan mengabaikan semua sikap buruk pasangan, kamu tidak peduli dengan pasangan yang merendahkanmu karena kamu sudah bergantung padanya.

Kamu tidak sadar kamu sudah menyakiti dirimu sendiri karena kamu merelakan dirimu sendiri diperlakukan seenaknya oleh pasangan hanya karena kamu takut kehilangan dia.

Ingatlah bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk mencintai pasangan berlebihan. Cukup cintai saja dirimu terlebih dahulu dengan selalu memberikan kebaikan pada dirimu sendiri.

Kebaikan yang harus kamu berikan pada dirimu sendiri adalah membahagiakan dirimu sendiri dengan tetap punya kehidupan lain diluar kebersamaanmu dengan pasangan, tetap jalani sosialisasimu dengan semua orang, tetap wujudkan semua impian dan karir kamu, lakukan hobi dan apapun yang kamu sukai dan tetaplah menjadi diri sendiri.

Prioritaskan semua kebaikan untuk dirimu sendiri, termasuk untuk mencintai dirimu sendiri sebelum kamu bisa membuat orang lain ikut-ikutan mencintaimu. Kalau kamu belum bisa mencintai dirimu sendiri, pantas saja kamu tidak bisa merasakan cinta yang diberikan orang lain untukmu, kamu tidak akan tahu apa itu kebahagiaan dan bagaimana caranya untuk bahagia.

Cintai dan fokuslah untuk kebaikan hidupmu sendiri, agar wanita tertarik untuk masuk ke dalam hidupmu yang bahagia dengan semua pencapaian dan kesuksesan yang kamu dapatkan karena kamu bisa mencintai dirimu sendiri.

Saat kamu bisa mencintai dirimu sendiri, kamu akan lebih tahu apa yang harus kamu prioritaskan dan lebih bisa mengandalkan dirimu sendiri.

Termasuk fokus untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas karaktermu dan penampilanmu agar bisa menjadi pria menarik yang bisa membuat wanita manapun tertarik dengan karakter yang kamu miliki.

Kamu bisa jadikan dirimu pria menarik yang punya kualitas karakter yang wanita inginkan dari diri kamu (punya nyali, jujur, rasional dan bisa memimpin wanita) bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.