Yakin Sudah Menjalani Hubungan Bahagia Dengan Cinta Yang Indah Ini?

Seperti Inilah Cinta Yang Indah...

 

Siapa bilang cinta yang indah itu ketika kita mampu selalu berdekatan dengannya? Menghabiskan waktu seharian dengannya, mengabdikan diri sepenuhnya demi kebahagiaannya, menemaninya kemanapun dia pergi. Bukan seperti itu hakikat cinta yang indah. Bukan saat kamu bisa dekat dan memilikinya sepenuhnya, bahkan kamu mengikatnya dengan aturan-aturan.

Justru hakikat cinta yang indah itu ketika kamu bisa memberikan kebebasan padanya karena kamu percaya penuh padanya, kamu membebaskannya melakukan apapun yang dia suka tanpa rasa takut dia mengkhianatimu, kamu membebaskannya tanpa membatasi dia untuk berkembang menjadi sesuai yang dia inginkan.

Kamu hanya cukup mencintainya dari jauh. Mengamati perkembangannya dari jauh. Tanpa menggenggamnya terlalu erat, karena genggamanmu itu justru akan menyakiti dirimu sendiri.

Seperti halnya ketika kamu mengagumi bunga mawar, kamu hanya perlu mengagumi dan mengamatinya dari jauh. Kamu hanya perlu menikmati harumnya dari jauh. Jangan kamu genggam erat atau durinya akan melukai tanganmu. Biarkan dia tumbuh dengan bebas semaunya.

Seperti halnya matahari yang terlalu silau dan menyakitkan mata jika kita terlalu dekat dengannya.

Begitu juga dengan keindahan cinta. Semakin kamu memaksakan diri untuk dekat dengannya semakin kamu punya ego untuk menguasai dan mengendalikan hidupnya. Man! Itu bukan cinta. Itu hanya paksaan egomu. Cinta itu Percaya! Cinta itu memberi kebebasan!

Jika kamu adalah termasuk orang-orang yang punya pemikiran bahwa cinta yang indah itu kedekatan, Semakin dekat semakin sayang, semakin dekat semakin indah atau semakin dekat semakin bahagia. Ubah sekarang! Itu pemikiran yang salah dan menyesatkan.

Kenapa?

Bukankah dengan dekat kita jadi tahu semua yang dia lakukan? Iya, memang, dan itu tandanya kamu tidak percaya sepenuhnya padanya, karena kamu ingin tahu semua aktivitasnya, kamu ingin mencampuri semua urusannya. Kamu benar-benar membuatnya tidak nyaman dan terbelenggu dengan aturan-aturanmu.

Mulai sekarang belajarlah untuk percaya dan memberinya kebebasan.

Cinta yang indah hanya bisa kita rasakan jika kita mempunyai kebebasan. Cinta yang indah hanya kita rasakan saat pendekatan, karena kita masih memberinya kebebasan, bukan saat kita terikat dalam status “pacaran”.

Bahkan hubungan sebelum menikah juga lebih indah daripada setelah menikah. Karena apa? Karena pernikahan memang memberikan kita ikatan. Tapi ikatan seperti apa yang kita berikan itulah yang mempengaruhi kebahagiaan pernikahan kita.

Ikatan bebas yang bertanggungjawab. Kita memberikan dia kepercayaan penuh untuk tetap berkembang sesuai dengan kemauannya tanpa membatasinya.

Bebaskan dia, percaya saja padanya, jangan ikat dia dengan janji-janji, itu hanya akan membuatnya belajar berbohong agar kamu percaya. Cinta itu tumbuh bersama-sama, bukan menghambat atau mencegah pertumbuhan itu.

Jika dia ingin berkumpul dan pergi dengan temannya, biarkan dia pergi sendiri, tidak perlu kamu buntuti,

Jika dia ingin bekerja, berkarya dan berkarir, dukung dia menjadi wanita karir yang hebat tapi tetap bisa menghormatimu,

Jika dia ingin bersama mu, maka temani dia,

Jika dia ingin meninggalkan mu, maka beri dia waktu untuk berpikir.

Rasa sakit hati yang kamu alami selama ini itu karena kamu terlalu memaksakan keinginanmu untuk mengikat dan mengaturnya. Buang saja egomu untuk menguasai hidupnya itu. Bebaskan dia!

Kamu hanya perlu menjadi penikmat dan pengagum dari kejauhan, menemani, mencintai dan mendukungnya ketika dia membutuhkanmu.

Bagaimana mungkin kamu mencintai dia tanpa rasa percaya? Dengan kepercayaan dan kebebasan yang kamu berikan itu, justru dia akan sadar dengan sendirinya bahwa ada seseorang yang sudah mencintai dia sepenuhnya dan dia akan sangat bertindak hati-hati dengan sendirinya tanpa kamu ikat dan batasi.

Kami akan berikan padamu tips-tips dan rahasia agar kamu dapat memberikan kepercayaan pada pasanganmu dan membuatnya setia dengan kepercayaan yang kamu berikan, membuatnya membatasi apa yang dilakukan tanpa ikatan mu yang memaksa.

Saya tunggu kamu di Pelatihan Memikat Wanita.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.