5 Ciri-Ciri Kecerdasan Emosional Pria Dewasa Yang Harus Kamu Miliki Untuk Mendapatkan Wanita Yang Cerdas

Setiap wanita pasti menginginkan pasangan yang bisa mengerti dan memahami apa yang di inginkan dan dibutuhkannya tanpa dia mengatakannya.

Atau setidaknya seorang pria yang bisa mengatasi konflik dalam hubungan dengan ketenangan dan kedewasaan sikapnya. Ketenangan dan kedewasaan sikapmu inilah salah satu tanda kecerdasan emosional pria.

Pria yang punya kecerdasan emosional selalu bisa menyelesaikan setiap permasalahan dalam hubungannya dengan kepala dingin. Dia bukan pria sensitif yang sedikit-sedikit marah, bahkan melakukan tindakan kekerasan pada pasangan, dia juga bukan pria yang baperan yang sering posting status galau di sosial media, apalagi pria yang gampang nangis.

Pria dengan kecerdasan emosional adalah seorang pria yang bisa menyeimbangkan perasaan dan otaknya.

Dengan kemampuannya menyeimbangkan perasaan dan otaknya itulah dia lebih mampu untuk membuat keputusan dengan pertimbangan-pertimbangan yang logis untuk tetap bisa menjaga keutuhan hubungannya. Dia adalah seorang pria dewasa yang bisa mengontrol dan mengendalikan emosi dan perasaannya.

Kalau kamu  ingin mendapatkan wanita dewasa, kamu juga harus menjadikan dirimu pria dewasa yang punya 6 ciri-ciri pria yang punya kecerdasan emosional ini:

1. Tidak mudah emosi dan tersinggung

Kalau kamu memang pria yang punya kecerdasan emosional, kamu bukanlah pria yang cepat emosian dan tersinggung dengan perkataan orang lain. Karena kamu percaya dan yakin dengan kemampuanmu sendiri, sehingga kata-kata orang lain tidak berpengaruh apapun pada emosimu.

Kamu lah yang paling tahu kelebihan dan kekurangan dirimu, sehingga kamu tidak akan peduli dengan omongan orang lain.

Saat terjadi permasalahan dalam hubungan kamu juga lebih bisa bersikap tenang dan menenangkan pasanganmu kalau kamu tidak cepat emosi dan tidak mudah tersinggung. Kamu justru akan menjelaskan pada pasanganmu apa yang sebenarnya terjadi dan kejujuran mu akan selalu berhasil menyelesaikan konflik dalam hubungan kalian.

2. Tidak cemburuan dan posesif

Pria yang sering cemburuan dan posesif disebabkan karena mereka tidak bisa mengendalikan ego dan emosinya. Kalau kamu belum tahu fakta yang sebenarnya jangan sedikit-sedikit curiga, sedikit-sedikit cemburu dan selalu menyalahkan pasangan  tanpa bukti yang jelas.

Kalau kamu memang percaya pada pasangan, kamu pasti tidak mudah cemburu dan posesif pada pasangan. Dan untuk bisa percaya pada pasangan, kamu harus bisa mengendalikan ego dan emosi kamu.

Caranya, jadilah pria yang percaya diri. Karena pria yang percaya diri tidak akan merendahkan dirinya sendiri dengan membandingkan dirinya dengan orang lain. Pria percaya diri selalu percaya dan yakin dengan kelebihannya dan selalu belajar untuk memperbaiki kekurangan dirinya.

3. Bisa menenangkan pasangan saat terjadi konflik karena dia selalu memberikan dan meminta penjelasan pada pasangan

Dibanding kamu marah-marah malah akan memperparah keadaan lebih baik kamu berusaha untuk menenangkan pasangan dengan memberikan dan meminta penjelasan pada pasangan kenapa dia bisa semarah itu.

Kalau kamu memang pria yang punya kecerdasan emosional kamu pasti bisa dan tahu caranya menenangkan diri kamu agar kamu lebih bisa menenangkan pasanganmu. Coba cari tahu apa yang harus kamu lakukan untuk bisa menenangkan diri kamu saat sedang emosi. Karena hanya diri kamu lah yang tahu bagaimana untuk menenangkan dan mengendalikan emosi kamu. Lakukan apapun untuk bisa mengendalikan emosi kamu.

4. Membuat keputusan berdasarkan akal sehat (Rasional)

Pria yang punya kecerdasan emosional selalu bisa memutuskan sesuatu dengan akal sehatnya, tidak hanya menuruti emosinya yang sesaat.

Dengan berpikir secara rasional juga mereka lebih bisa mengambil keputusan yang terbaik dalam hubungannya. Keputusan yang sama-sama menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Coba kamu ingat-ingat apakah selama ini saat terjadi konflik dalam hubungan kamu sudah bisa menyelesaikan konflik tersebut dengan baik atau kamu masih menuruti emosi kamu untuk menyelesaikan permasalahan sehingga bukannya masalah selesai malah menambah masalah baru.

5. Memberikan kebebasan pada pasangan untuk melakukan dan mencapai yang diinginkan

Karena kecerdasan emosional yang kamu miliki, kamu akan memberikan kebebasan pada pasanganmu untuk melakukan apapun yang disukai dan mencapai semua keinginannya.

Kamu tidak akan membatasi pasangan dengan aturan dan larangan karena ketakutanmu kalau pasangan bertemu dengan orang yang lebih baik dari kamu.

Kebebasan yang kamu berikan pada pasangan adalah bukti kalau kamu pria percaya diri yang bisa memberikan kepercayaan pada pasanganmu. Kamu bisa percaya pada pasanganmu karena kamu yakin dengan dirimu sendiri, kamu yakin pasangan tidak akan mengkhianatimu dengan kelebihan yang ada pada dirimu, itulah yang membuatmu bisa percaya pada pasanganmu.

Dengan kedewasaan dan kecerdasan emosional yang kamu miliki, kamu dan pasangan akan selalu bisa menyelesaikan konflik dalam hubungan kalian dengan dewasa. Kalian tidak akan pernah membiarkan permasalahan dalam hubungan berlarut terlalu lama. Kalian selalu punya jalan keluar yang terbaik untuk permasalahan dalam hubungan kalian. Dan inilah yang membuat hubungan kalian harmonis dan langgeng.

Sebagai seorang pria yang berkualitas kamu memang dituntut untuk bisa bertanggungjawab menyelesaikan permasalahan dalam hubunganmu dengan sikap dewasa. Bukan dengan amarah dan emosi yang meledak-ledak. Karena pria dewasa sadar bahwa amarah dan emosi sesaatnya hanya akan membuat mereka menyesal nantinya.

Tapi memang menjadi dewasa itu butuh proses dan harus terus kamu latih dengan terus belajar mengendalikan emosi kamu dan bersikap tenang saat menghadapi masalah apapun. 

Karena saat terjadi permasalahan dalam hubungan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menguasai emosi kamu, menenangkan diri kamu, baru kamu bisa mengajak pasangan untuk membicarakan masalah kalian dengan tenang.

Kalau kalian masih sama-sama emosi, lebih baik kalian minta waktu untuk sendiri dan menenangkan diri kalian. Karena amarah hanya akan membuat konflik semakin besar. Apalagi kalau pasangan benar-benar marah padamu, kadang justru itulah yang menyebabkan emosi mu menjadi terpancing dan ikut-ikutan marah pada pasangan bahkan kamu akan melakukan kekerasan tanpa kamu sadari saat kamu emosi.

Saat pasangan marah, lebih baik kamu menenangkan diri kamu sendiri, baru kamu bisa menenangkan pasanganmu. Kamu bisa meredakan amarahnya dengan langsung minta maaf pada pasangan saat itu juga.

Jangan sampai emosimu yang tidak stabil justru menjadi penyebab kandasnya hubunganmu selama ini. Kalau kamu terus membiarkan emosi menguasaimu, kamu tidak akan pernah punya hubungan yang harmonis dan langgeng.

Jadi, belajarlah untuk melatih kecerdasan emosionalmu sebagai pria dewasa agar kamu bisa mengelola setiap konflik dalam hubunganmu dan menyelesaikan semua konflik dengan ketenangan dan kedewasaan sikapmu.

Dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita, kamu bisa melatih 5 kecerdasan yang harus kamu miliki sebagai pria idaman wanita. Kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial, kecerdasan finansial dan kecerdasan seksual. Pria idaman harus punya salah satu dari 5 kecerdasan tersebut agar bisa menjalani hubungan yang harmonis dan langgeng.

  • Dengan kecerdasan intelektual, kamu akan menjadi pria yang paham dengan wawasan dan pengetahuan yang kamu miliki. Kamu akan punya kemampuan untuk berdiskusi tapi tidak menggurui pasangan. Kamu bisa bijak mendengarkan pendapat pasangan dan mengambil keputusan karena kesepakatan berdua.
  • Kecerdasan emosional menjadikan mu pria yang selalu bersikap tenang karena mampu menyeimbangkan otak dan perasaanmu.
  • Kecerdasan sosial mejadikanmu pria yang tahu bagaimana memperlakukan wanita dan membuat wanita selalu nyaman dan betah berlama-lama denganmu.
  • Kecerdasan finansial menjadikanmu pria yang bisa mengelola keuangan dengan bijak. Tahu mana kebutuhan yang harus kamu prioritaskan dan mana keinginan yang harus kamu tahan. Tahu kapan kamu harus loyal pada pasangan dan tidak boros membeli barang yang tidak kamu butuhkan.
  • Kecerdasan seksual menjadikan mu pria yang bisa memahami kebutuhan seks dalam hubungan kalian. Fantasi seks seperti apa yang wanita inginkan dalam hubungan.

Itulah 5 kecerdasan yang bisa kamu latih dalam diri kamu bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

mm
Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.