Kenapa Wanita Malah Menjauh Setelah Kita Bilang Cinta?

Kenapa Wanita Malah Menjauh Setelah Kita Bilang Cinta

 

Arya, Pekanbaru.

Aku Arya dari Pekanbaru, aku punya permasalahan dan mohon bantuannya bro. Kemarin malem aku jalan sama cewek yang aku suka, setelah jalan dan makan bareng di mall, aku nganter dia pulang dan bantu dia ngerjain tugas kuliahnya. Malem itu dia sangat welcome dan asik sekali ngobrol denganku.

Tapi anehnya, pas di kampus aku ketemu dia dan nyapa dengan ramah, eh malah dia pergi gitu aja tanpa membalas sapaanku. Seperti tidak mengenalku dan tidak pernah pergi denganku. Dia bertingkah seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Aku bingung dengan perubahan sikapnya yang drastis itu.

Daripada aku terus-menerus dalam kebingungan dengan sikapnya tersebut, aku mutusin buat nyatain perasaanku ke dia lewat SMS malemnya. Aku bilang kalau aku suka sama dia, dan pengen dia jadi pacar aku. Tapi balasan SMSnya cuma emoticon ngakak. Aku tambah bingung lagi artinya apa itu. Apakah dia nerima atau nolak aku? Gak jelas banget.

Terus paginya pas ketemu dikampus aku samperin aja dia ke kelasnya buat nanyain kejelasan balasan SMSnya, tapi dia terus-menerus menghindariku tanpa memberikan jawaban. Lalu apa yang seharusnya aku lakukan?

Kenapa dia tiba-tiba berubah setelah aku nyatain perasaanku ke dia? Please ya. Bantu jelasin keanehan sikapnya itu kenapa?

Rudy Star Menjawab:

Perubahan sikapnya yang tiba-tiba itu karena dia tidak bisa menerima kesalahan pendekatan yang kamu lakukan.

Pertama, baru sekali jalan dan bantu ngerjain tugas, kamu udah langsung bilang suka.

Kedua, kamu nyatain perasaan kamu alias kamu ngejar-ngejar dia. Padahal prinsip dari pria keren itu tidak boleh menyatakan perasaan dan ngejar-ngejar wanita.

Ketiga yang paling fatal, kamu menyatakan perasaanmu dan ngejar-ngejar dia lewat SMS. Man! Dimana nyalimu sebagai seorang pria? Cuma pria pengecut saja yang bilang sukanya lewat SMS. Mana ada wanita yang tertarik.

Ketiga kesalahan pendekatan tersebut terjadi karena kamu sedang terserang virus “needy” kamu berharap dan butuh banget sama dia, kamu berharap bisa dapetin dia, dan milikin dia. Itu terjadi karena kamu merasa takut dan terancam kehilangan dia, padahal dia belum menjadi milik mu.

Virus “needy” itulah yang menyebabkanmu menyatakan perasaanmu tanpa persiapan dan memastikan bahwa wanita tersebut memang sudah benar-benar tertarik dan nyaman denganmu.

So, wajar sajalah si wanita kabur, karena kamu baru saja menunjukkan sisi lemahmu yang “needy” banget sama dia. Ingat, sebelum berhasil membuatnya nyaman, jangan coba-coba menyatakan perasaanmu!

Wanita tersebut hanya tertarik denganmu sebagai ucapan rasa terimakasihnya sudah membantu mengerjakan tugasnya. Dan hal tersebut tidak bisa kamu jadikan patokan bahwa dia akan menerima mu sebagai pacarnya. Berarti kesimpulannya kamu terlalu gegabah menyatakan perasaanmu. Itulah kesalahan fatalmu.

Mulai sekarang jangan sampai kesalahan pendekatan tersebut kamu ulangi lagi, setidaknya saya menghargai niat dan keberanianmu menyampaikan permasalahanmu dan meminta bantuan dari Psikologicinta.com.

Belajar dan berubahlah menjadi pria keren yang selalu menikmati proses pendekatan yang menyenangkan, bukan yang memaksa dan merasa terancam karena virus “needy”.

Sebelum memutuskan untuk bertindak, coba pikirkan dulu apakah kamu sudah berhasil membuatnya nyaman denganmu atau belum. Jika belum. Terus lakukan pendekatan, jangan pernah menyatakan perasaan sebelum kamu memastikan kenyamanannya saat bersama mu.

Tanda-tanda kenyamanannya diantaranya, dia akan menceritakan semua hal tentang dirinya tanpa kamu bertanya, dia selalu melibatkanmu dalam setiap aktivitasnya, dia bercerita padamu tentang hal-hal yang memalukan yang pernah dia lakukan, dia menerima semua sentuhan ringan yang kamu berikan untuknya (menggandeng tangannya, membelai lembut rambutnya atau memijat jemarinya)

Dan saya harap sekarang kamu tersadarkan bahwa kamu dalam zona virus “needy” dengan wanita tersebut, agar kamu tidak terjatuh semakin dalam sebaiknya kamu berani pergi untuk mencari target baru. Jangan bertahan dalam virus “needy”mu terhadap wanita tersebut.

Dekati wanita baru, dengan cara pria keren yang tidak terserang virus “needy” dan gegabah mengambil tindakan tanpa memastikan kenyamanan wanita.

Nikmati proses pendekatan yang menyenangkan dengan target baru.