Pentingnya Menyayangi Dirimu Sendiri

Pentingnya-Menyayangi-Dirimu-Sendiri

 

Semua orang memiliki sifat dasar penyayang dan itu sangat wajar. Namun yang salah adalah ketika sifat penyayang kita dimanfaatkan oleh orang lain. Dan kita tidak sadar mau menuruti apa saja yang mereka mau.

Kesalahan yang banyak dilakukan seorang pria adalah mereka lebih menyayangi wanita daripada dirinya sendiri. Sehingga yang terjadi adalah karena sayang pria banyak melakukan pengorbanan.

Yang terpenting justru kamu harus menyayangi dirimu sendiri baru kamu bisa membuat orang lain sayang pada dirimu. Dirimu harus didahulukan lebih dulu untuk bisa mempengaruhi orang lain tertarik denganmu.

Kalau hidupmu saja masih susah bagaimana caranya membantu orang lain? Jadi, jangan memberi apa yang tidak kamu punya dan jangan membantu jika kamu sendiri tidak bisa membantu dirimu sendiri.

Jangan sampai kamu menyiksa dirimu sendiri dengan memaksakan diri dan mendahulukan orang lain. Karena jika orang lain atau wanita memintamu untuk lebih sayang kepadanya daripada dirimu sendiri, lebih baik kamu tinggalkan saja.

Kebanyakan orang berpikir jika pergi itu berarti tidak peduli. Tapi justru adalah kebalikannya, karena kamu akan mengajarkan pada wanita untuk mandiri saat kamu tidak selalu menuruti semua keinginan dan permintaan wanita.

Kamu lebih peduli dan sayang pada mereka karena dengan kepergianmu dia akan belajar untuk bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Mereka akan mencoba belajar tidak bergantung pada orang lain.

Lebih baik kamu dibenci oleh mereka karena benar daripada kamu selalu dimanfaatkan karena kebodohanmu.

Kamu bisa membantu hanya dalam batas kemampuanmu dan pada saat kamu ingin saja. Bukan karena terpaksa dengan alasan sayang yang sebenarnya kamu takut kehilangan dan dijauhi wanita.

Sayang yang sebenarnya adalah membantunya keluar dari zona nyaman. Dan hal itu dilakukan bukan dengan cara memaksa melainkan pergi meninggalkannya agar tidak bergantung pada dirimu.

Sayangilah dirimu melebihi siapapun, sehingga karaktermu akan lebih kuat dan berkembang. Tugasmu hanyalah membantu sebatas yang kamu mampu.

Sebagian tindak kriminal dilakukan karena seseorang memaksakan diri untuk membuat orang lain senang dengan alasan sayang. Mereka rela melakukan apa saja seperti merampok, mencuri dan korupsi.

Tentunya kamu tidak akan melakukan hal seperti itu jika kamu sayang pada dirimu sendiri. Sehingga sayang pada diri sendiri itu lebih penting agar kamu tidak terjerumus pada pengorbanan yang tidak masuk akal hanya untuk mendapatkan wanita.