Kamu Akan Terus Menyakiti Pasangan Kalau Kamu Masih Saja Mempertahankan Rasa Mindermu Didepan Pasangan

Saat kamu menjalin hubungan dengan pasangan, bisa jadi tanpa sadar kamu sering menyakiti pasanganmu karena keminderanmu pada pasangan. Saat kamu sudah terbiasa minder, kamu pun tidak sadar terus-menerus menyakiti pasangan.

Pasangan yang berusaha membantumu mengatasi rasa mindermu pun terkadang jenuh karena kamu terus saja mengulangi kesalahan yang sama karena keminderanmu itu. Kamu menjadi tidak sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu salah karena kamu dikalahkan dengan rasa mindermu, kamu sibuk dengan ketakutan-ketakutan yang ada dipikiranmu karena rasa mindermu.

Penyebab rasa minder yang sering kamu alami selama ini karena kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain, tidak tahu caranya bersyukur dengan apa yang sudah kamu dapatkan dan miliki sekarang dan karena kamu terlalu fokus pada kelemahanmu dan melupakan kelebihan yang kamu miliki.

Dan untuk menutupi kelemahanmu itu kamu memilih untuk bersikap tidak baik pada orang yang kamu sayangi. Jadi sebelum kamu semakin menyakiti pasangan karena sifat mindermu yang keterlaluan, lebih baik kamu sadari bahwa keminderan yang kamu rasakan akan menyakiti pasanganmu dengan 8 cara ini:

1. Kamu jadi mudah cemburu dan posesif pada siapapun

Karena saat kamu minder, kamu hanya fokus pada kekuranganmu dan itulah yang membuatmu selalu merasa cemburu dan posesif pada pasangan.

Kamu takut dan tidak suka pasangan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari kamu. Kamu takut pasangan meninggalkanmu saat mereka mendapatkan sesuatu atau seseorang yang lebih baik dari kamu.

Kamu akan merasa kalau orang lain selalu lebih baik dari kamu dan inilah yang membuatmu membatasi pasangan untuk berinteraksi dengan teman-temannya, baik pria maupun wanita. Kamu selalu curiga dan berpikiran negatif dengan kedekatan pasanganmu dan teman-temannya.

Kamu jadi posesif dan mengekang pasangan untuk melakukan apapun yang diinginkannya karena kamu takut pasangan menjadi lebih dari diri kamu dan bisa mendapatkan seseorang dan sesuatu yang lebih baik dari kamu.

2. Kamu tidak berani mengakui kesalahanmu sendiri

Dibanding mengakui kesalahanmu, kamu lebih memilih untuk menyalahkan pasangan karena keminderanmu membuatmu tidak berani bertanggungjawab dengan masalah yang sedang kamu alami. Dan satu-satunya cara paling aman adalah menyalahkan pasanganmu.

Karena terus menyalahkan pasanganmu, kamu pun malas untuk introspeksi dan evaluasi kekurangan dan kesalahanmu, karena kamu sulit bertanggungjawab dengan masalahmu sendiri. Kamu terus membuat pasanganmu mengalah dan mengakui kesalahanmu agar hubungan kalian bisa bertahan.

Kamu tidak memberikan kontribusi yang sama untuk mempertahankan hubungan kalian dan malah memaksa pasangan untuk selalu berkontribusi dengan selalu mengalah untuk mempertahankan hubungan kalian.

 3. Hubungan kalian akan dipenuhi dengan drama-drama tidak penting

Sifat minder mu juga akan membuatmu selalu berasumsi negatif tentang pasangan. Dan inilah yang membuat hubungan kalian tidak pernah jauh dari konflik dan permasalahan.

Apapun yang dilakukan pasangan dimatamu selalu salah, kamu selalu membesar-besarkan masalah sepele karena asumsi negatifmu pada pasangan.

Drama-drama kecil inilah yang membuat pasangan jenuh karena apapun yang dilakukannya tidak pernah benar dimatamu. Padahal kalau kalian bisa menyikapi setiap konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian dengan dewasa, kalian bisa menghindari drama-drama tidak penting yang seharusnya tidak terjadi.

Tapi karena kamu sudah dikuasai oleh rasa mindermu dan asumsi negatifmu tentang pasangan, kamu selalu membuat drama kecil berujung pertengkaran. Dan pasanganpun lama-lama jenuh dan lelah dengan drama-drama karena keminderanmu ini.

4. Kamu tidak peka dan peduli pada pasangan saat dia sedang membutuhkanmu

Kamu selalu menuntut pasangan selalu ada saat kamu membutuhkannya, kamu selalu ingin didengarkan oleh pasangan, tapi saat pasangan sedang membutuhkanmu menjadi pendengarnya, kamu malah mengabaikannya, tidak peka dan tidak peduli dengan masalahnya.

Kamu mungkin memang mendengarkan ceritanya, tapi kamu tidak benar-benar mengerti dan memahami apa yang diceritakannya. Lama-lama pasangan jenuh selalu mendengarkanmu tapi kamu tidak pernah mau menjadi pendengarnya.

Pasangan akan sadar kalau kalian menjalani hubungan searah, hanya dia yang berusaha untuk mendukungmu dan kamu tidak sepenuhnya bisa mendukungnya. Ini juga yang bisa menjadi penyebab pasangan pelahan menjaga jarak dan menjauhimu.

 5. Kamu selalu menuntut pasangan untuk memberikan apapun yang kamu inginkan

Karena keminderan juga kamu selalu menuntut pasangan untuk memberikan apapun yang kamu inginkan. Tidak hanya itu, kamu menuntut pasangan untuk selalu mengerti dan memahami kekuranganmu tanpa kamu belajar untuk memberikan pengertian dan pemahaman pada pasangan.

Hubungan kalian menjadi tidak sehat karena selalu kamu yang menuntut pasangan melakukan keinginanmu tanpa pernah membalas hal yang sama pada pasangan. Kamu tidak bisa memberikan kontribusi yang sama untuk pasangan.

Kamu selalu mementingkan keuntungan untuk dirimu sendiri tanpa peduli dengan lelahnya pasangan selalu menuruti semua keinginanmu. Cepat atau lambat pasangan yang lelah menuruti semua tuntuntanmu pasti juga akan menjauhi dan meninggalkanmu.

6. Kamu lebih mudah tergoda untuk selingkuh

Saat kamu minder, kamu akan takut kalau pasangan akan mengkhianati kepercayaanmu dan selingkuh. Jadi sebelum pasangan berselingkuh, kamu pun lebih memilih untuk selingkuh duluan. Keminderan yang kamu rasakan membuatmu lebih mudah tergoda untuk selingkuh.

Terkadang juga dengan keminderanmu, kamu terlalu bergantung pada pasangan dan itulah yang membuatmu tergoda untuk selingkuh saat pasangan mengecewakanmu sedikit saja. Kamu berusaha menutupi kekecewaanmu pada pasangan dengan mencari pelarian dan selingkuh.

Kamu akan mencari teman chatting untuk sekedar kamu jadikan teman curhat atau bahkan jalan bareng. Lama-lama pasangan juga akan tahu dan kamu tidak akan pernah mendapatkan satupun dari mereka. Mereka akan menjauhi dan meninggalkanmu dengan kebiasaanmu yang selalu minder kamu akan selalu mengulangi kesalahan yang sama.

7. Kamu terus menyalahkan pasangan

Saat kamu minder, kamu pun tidak bisa bertanggungjawab dengan permasalahan yang kamu alami dan inilah yang membuatmu memilih untuk selalu menyalahkan pasanganmu. Kamu akan menyalahkan pasangan dengan ketidak-amanan dan ketidaknyamanan yang kamu rasakan.

Padahal ketidaknyamanan yang kamu rasakan itu kamu ciptakan sendiri karena kamu selalu berpikiran negatif tentang pasangan. Dan inilah yang membuat pasangan tidak betah bertahan denganmu karena keminderanmu ini akan membuatmu menjadi egois dan keras kepala merasa paling benar sendiri.

8. Kamu tidak bisa memberikan kepercayaan pada pasangan

Mindermu membuat kamu selalu merasa tidak lebih baik dari orang lain, minder membuatmu selalu merendahkan dirimu sendiri. Dan inilah yang membuatmu tidak bisa memberikan kepercayaan pada pasangan karena kamu takut pasangan mendapatkan sesuatu dan seseorang yang lebih dari kamu.

Kamu takut pasangan meninggalkanmu kalau mereka bertemu dengan orang yang lebih dari kamu. Ini juga yang membuat mu membatasi dan mengekang pasangan dengan batasan dan aturan-aturanmu.

Kamu hanya tinggal menunggu waktu saja pasangan sadar kalau kamu adalah penghambatnya mencapai impian dan harapannya selama ini, dan saat itu pasangan pasti akan yakin untuk menjauhi dan meninggalkanmu.

Kalau dia memang sudah menjadi pasanganmu, tandanya dia memang sudah memilihmu diantara pilihannya yang lain. Kamu pasti yang terbaik dan itulah yang membuatnya memilihmu. Lalu kenapa kamu masih saja merasa minder, merasa tidak pantas untuk menjadi pasangannya?

Saat kamu merasa tidak pantas dan terus merasa minder, kamu akan dikuasai oleh asumsi-asumsi negatif mu tentang pasangan, kamu akan selalu curiga, cemburu dan selalu menyalahkan pasangan, bahkan kamu tidak bisa memberikan kepercayaan pada pasangan. Padahal salah satu tanda hubungan yang sehat adalah adanya kepercayaan diantara kalian.

Tapi kalau kepercayaan saja sulit kamu berikan untuk pasangan, bagaimana mungkin kalian bisa mempertahankan hubungan kalian?

Karena dikuasai oleh keminderanmu inilah kamu akan selalu ditakuti dengan hal-hal yang sebenarnya tidak pernah terjadi, kamu ditakuti oleh pikiranmu sendiri, ditakuti oleh asumsimu sendiri. Ketakutan-ketakutanmu inilah yang membuat pasangan lelah dengan semua drama yang kamu ciptakan. Dan pada akhirnya pasanganpun melakukan apa yang kamu takutkan selama ini.

Jadi mulai sekarang belajarlah untuk lebih percaya pada kelebihan dan kualitas dirimu. Belajarlah untuk lebih percaya diri, dengan begitu kamu juga bisa memberikan kepercayaan pada pasangan.

Kalau kamu saja sulit percaya pada dirimu sendiri, pantas saja kamu sulit memberikan kepercayaan pada pasanganmu.

Dengan modal kepercayaan dirimu inilah kamu bisa memberikan kepercayaan pada pasangan, kamu bisa memberikan kebebasan pada pasangan untuk melakukan apapun yang diinginkan.

Selain itu, kepercayaan diri dalam hubungan juga akan mengajarkan kalian untuk lebih menghargai dan menyayangi diri kalian sendiri, selalu positive thinking pada pasangan, selalu bisa mendukung pasangan dan pastinya tetap menjadi diri kalian sendiri.

Kalau kamu memang ingin mempertahankan hubungan kalian, kamu harus bisa mengelola rasa mindermu agar tidak sampai merusak hubungan kalian ditengah jalan.

Salah satu cara agar kamu bisa percaya diri dalam hubungan adalah dengan fokus pada kelebihan dan kualitas yang kamu miliki dan pastinya terus mencari tahu kekurangan diri yang harus kamu perbaiki.

Saat kamu hanya fokus pada kelebihan yang kamu miliki, kamu tidak akan lagi merasa minder dengan semua kekuranganmu, karena disaat yang sama, kamu juga terus memperbaiki kekuranganmu.

Jangan sampai keminderanmu menjadi penyebab kegagalanmu dalam mempertahankan hubunganmu. Belajarlah untuk lebih percaya diri, fokus pada kelebihan mu dan perbaiki yang kamu rasa menjadi kekuranganmu dan menjadi penyebab keminderanmu selama ini.

Kalau kamu sudah mengenal dirimu sendiri dengan baik, kamu pasti tidak akan lagi merasa minder dengan dirimu.

Karena kamu sadar bahwa saat minder, itu sama saja kamu sedang merendahkan dirimu sendiri. Kalau kamu saja berani merendahkan dirimu sendiri, apalagi orang lain, terutama wanita.

Jangan terlalu lama bertahan dengan keminderanmu kalau kamu tidak mau merusak hubunganmu sendiri. Latih dan biasakan dirimu untuk lebih percaya diri dan memberikan kepercayaan pada pasanganmu.

Dari kepercayaan yang kamu berikan padanya inilah kamu bisa mencari tahu apakah dia memang pasangan terbaik untuk kamu pertahankan ataukah pasangan yang tidak seharusnya kamu pertahankan karena tidak bisa menjaga kepercayaan yang kamu berikan.

Pasangan yang terbaik pasti bisa menjaga kepercayaan yang kamu berikan karena disaat yang sama dia juga melakukan hal yang sama padamu, dia juga sedang berusaha untuk memberikan kepercayaan padamu.

Kalau dia mempermainkan kepercayaan yang kamu berikan, diapun sadar dia pasti akan mendapat balasan yang sama. Itulah yang membuat berpikir ulang untuk melupakan kepercayaan yang kamu berikan padanya.

Sebelum kamu bisa menjadikan dirimu pria yang percaya diri dan memberikan kepercayaan pada pasanganmu, coba cari tahu dulu penyebab keminderan yang kamu alami selama ini dan pastinya cari solusi untuk mengatasi keminderanmu itu.

Selalu sugestikan hal-hal positif pada dirimu sendiri agar kamu bisa lebih percaya diri. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena kalian pasangan, kalian memang harus selalu melengkapi. Didalam kekuranganmu ada kelebihan pasangan dan dalam kekurangan pasangan pasti ada kelebihanmu.

Jadi untuk apa masih saja minder? Kamu bisa jadikan dirimu pria yang lebih percaya diri dan bisa memberikan kepercayaan pada pasangannya bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.