Bukan Saatnya Mencari Pasangan Baru Karena Dengan 9 Tanda Ini, Pasanganmu Sekarang Adalah Jodoh Terbaikmu

Kalian sudah menjalani hubungan cukup lama dan pastinya punya rencana untuk melanjutkan hubungan kalian ke level yang lebih serius lagi, pernikahan. Tapi terkadang ada satu hal yang membuat kalian ragu dan bertanya-tanya apakah dia memang jodohmu? Apakah dia pasangan yang tepat untuk kamu nikahi?

Setelah kamu tahu bahwa pasanganmu sekarang memang jodohmu dengan 9 tanda ini, kamu akan lebih yakin untuk melanjutkan hubungan kalian ke level pernikahan. Tapi pastikan kamu sudah mempertimbangkan 6 hal ini dari calon istrimu nanti. Kalau kamu hanya mengandalkan cinta saja sebagai modal pernikahanmu, itu belum cukup. Kamu tetap membutuhkan logika untuk memutuskan yang terbaik dalam hubunganmu.

Saya yakin kamu dan setiap orang pasti punya kriteria calon istri yang berbeda menyesuaikan dengan kecocokan kepribadian dan fisik kalian. Dan inilah yang terkadang membuat kamu sulit untuk memilih pasangan seumur hidupmu. Tapi setelah kamu mengetahu 9 tanda ini, kamu tidak perlu meragukan lagi pasanganmu yang sekarang memang jodohmu:

1. Kamu dan pasangan tidak takut dengan pertengkaran karena kalian selalu bisa menyelesaikannya dengan dewasa dan damai

Kalau kalian memang jodoh terbaik, kalian tidak akan pernah takut dengan pertengkaran dan perdebatan. Karena kalian menyadari bahwa itu adalah hal wajar dalam hubungan yang tidak boleh kalian hindari. Daripada menyelesaikan permasalahan hanya dengan diam, kalian lebih memilih untuk membicarakannya meski melalui perdebatan dan pertengkaran.

Kalian tidak takut lagi menyinggung pasangan kalian, karena pasangan juga pasti akan mengerti semua kemarahan dan keluhanmu pasti punya alasan untuk kebaikan hubungan kalian.

Kamu akan lebih berani untuk mengatakan keluhan dan pendapatmu, serta menegur pasangan saat dia melakukan kesalahan.

Dan kamu pun memberikan kesempatan pada pasangan untuk melakukan hal yang sama. Pasangan bebas untuk mengingatkanmu saat kamu melakukan kesalahan agar kamu tahu apa yang harus kamu perbaiki dan kalian tidak pernah merasa tersakiti dan tersinggung dengan keluhan pasangan karena kalian sudah mengerti dengan pasangan bersikap seperti itu.

 2. Kamu dan pasangan bisa memberikan toleransi dan kompromi

Hubungan yang dijalani oleh 2 kepala membuat kalian tidak bisa menghindari perbedaan pendapat. Dan inilah yang terkadang menjadi pemicu konflik dalam hubungan. Mulai dari masalah kesibukan, keuangan, pertemanan dan masih banyak lagi yang terkadang membuat kalian sulit bertahan kalau kalian terus mengalah atau ingin menang sendiri.

Tapi kalau kalian sudah sepakat diawal hubungan untuk selalu menyelesaikan semua perbedaan pendapat dengan memberikan toleransi dan kompromi pada satu sama lain.

Kalian sudah sepakat untuk bekerjasama mencari solusi dari setiap permasalahan dalam hubungan kalian tandanya masalah apapun pasti bisa kalian selesaikan bersama. Dan itu tandanya kalian memang pasangan yang saling melengkapi.

 3. Kamu dan pasangan tetap bisa menikmati waktu kalian meski tanpa melakukan apapun

Saat kalian tetap bisa menikmati waktu kebersamaan kalian tanpa melakukan apapun tapi hanya kenyamananlah yang membuat kalian bertahan bersamanya meski hanya diam saja.

Itulah tandanya dia memang jodoh terbaikmu.  Meski tanpa obrolan kalian tetap bisa menikmati waktu kebersamaan kalian.

Saat ingin bertemu kalian tidak memikirkan banyak hal, mulai dari apa yang harus kalian lakukan bersama karena hanya dengan bisa bertemu saja itu sudah membuat kalian bahagia. Kalian selalu bisa mensyukuri setiap pertemuan dan kebersamaan kalian.

4. Kamu dan pasangan selalu bisa menghibur satu sama lain

Kalian selalu bisa menghibur pasangan dengan berbagai cara itulah yang membuat hubungan kalian selalu bahagia dan tidak pernah dilanda kebosanan. Karena kalian selalu bisa membuat pasangan kalian tertawa dan menghiburnya.

Selain itu, nantinya saat berumahtangga kalian juga harus bisa menghibur pasangan kalian karena banyaknya permasalahan yang akan kalian hadapi dalam rumah tangga nantinya. Kalian harus punya kemampuan untuk menghibur dan selera humor untuk membuat pasangan agar hubungan kalian bisa saling membahagiakan.

 5. Kamu dan pasangan selalu memberikan kepercayaan satu sama lain

Saat pasangan sudah bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya padamu, karena dia yakin kamu adalah orang yang bisa dipercayanya, itulah tandanya dia pasangan terbaikmu. Dengan kepercayaan yang diberikan, hubungan kalian menjadi bebas drama kecemburuan dan posesif.

Dan dengan kepercayaan itu juga pasangan tidak pernah meragukan kesetiaanmu. Dia memberikanmu kebebasan untuk melakukan dan menjadi apapun yang kamu inginkan.

Dia menyadari meski kalian memang pasangan, tapi kalian juga tetap harus bisa menikmati kehidupan pribadi kalian dan harus bisa membahagiakan diri kalian.

6. Kamu dan pasangan saling mengingatkan tentang kebaikan

Saat kamu membandingkan hubunganmu sekarang dengan hubunganmu dimasalalu kamu merasa kalau kamu bisa menjadi orang yang lebih baik bersama pasanganmu sekarang karena dia selalu mengingatkanmu tentang kebaikan dan selalu mendukungmu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kalian selalu mengingatkan kebaikan pada pasangan dan selalu belajar bersama untuk memperbaiki diri kalian. Pasangan juga tidak pernah mempermasalahkan kekurangan diri kamu, justru dia selalu melihat kelebihan yang kamu miliki.

 7. Kamu dan pasangan punya kadar cinta yang sama

Kalian sama-sama merasa saling dicintai oleh pasangan kalian karena pasangan selalu ada saat kamu membutuhkannya begitupun sebaliknya.

Tapi kalian juga tetap bisa mandiri tanpa pasangan karena kamu sadar bahwa waktu pasangan memang tidak sepenuhnya selalu bersamamu, tapi dukungannya selalu ada untuk menyemangatimu.

Kalian menjalani hubungan dengan dewasa, selalu memberi dukungan, saran dan masukan untuk pasangan tanpa mengekang dan membatasi pasangan untuk melakukan apapun yang diinginkannya. Hubungan kalian benar-benar bebas drama dengan kedewasaan yang kalian miliki.

8. Kamu dan pasangan bisa saling menghargai dan menghormati

Meskipun pasangan pasti punya sifat dan kebiasaan yang tidak kamu sukai, tapi kamu bisa menghormati dan menghargainya dengan tidak berusaha untuk mengubah sifat dan kebiasaannya.

Kalian tidak pernah memaksakan kehendak kalian pada pasangan hanya untuk kenyamanan kalian. Tapi kalian berusaha untuk menerima kekurangan pasangan karena kalian juga sadar bahwa kalian juga punya kekurangan, dan kalau pasangan saja bisa menghargai kekuranganmu, maka kamu pun harus bisa melakukan hal yang sama.

 9. Kamu dan pasangan tidak punya rahasia apapun

Saat kalian bisa menceritakan semua hal pada pasangan. Membagikan emosimu pada pasangan, mulai dari kesedihan, kekecewaan, kejengkelan dan amarahmu, tidak ada hal yang kamu tutup-tutupi dari pasangan, tandanya kalian berusaha untuk menerima kelemahan pasangan kalian.

Kamu nyaman untuk menceritakan semua hal pada pasangan karena kamu merasa hanya pasanganlah yang bisa mengerti dan memahami semua kondisi yang kamu alami.

Pasangan tidak pernah menyalahkan dan menghakimimu, dia selalu mendukung apapun yang menjadi keputusanmu dan juga memberikan pertimbangan. Itulah tandanya dia memang jodoh terbaikmu.

Itulah 9 tanda kalau pasanganmu yang sekarang adalah jodoh terbaikmu yang bisa melengkapi kekuranganmu dan  menjadikanmu orang yang lebih baik lagi. Pasangan terbaik adalah saat kalian bisa saling melengkapi dan menerima kekurangan pasangan. Dengan begitu kalian tidak akan membandingkan hubungan yang kalian jalani dengan hubungan lain.

Kalian menyadari bahwa setiap hubungan pasti punya masalahnya masing-masing dan bisa tidaknya kalian melewati masalah tersebut tergantung dengan kerjasama kalian.

Kalian menyadari bahwa masalah dalam hubungan adalah hal wajar yang bisa memperkuat atau malah menghancurkan hubungan kalian.

Kalau kalian memang sudah menemukan jodoh terbaik kalian, kalian pasti juga akan bisa menjalani rumah tangga yang saling membahagiakan. Karena kunci utama kesuksesan rumah tangga adalah kerjasama pasangan untuk saling kompromi dan pengertian satu sama lain.

Dari awal hubungan kalian memang harus punya kesepakatan komitmen mau dibawa kemana hubungan kalian nantinya.

Kalau kalian menjalani hubungan mengalir dan apa adanya, tandanya kalian memang tidak punya niat untuk serius menjalani hubungan. Kalian hanya sedang main-main dan mencoba apakah ini orang yang tepat untukmu.

Harusnya dari awal hubungan kamu sudah yakin dengan orang yang kamu pilih. Dengan begitu, kamu juga akan semakin mudah untuk menyesuaikan dan meyakinkan dirimu apakah dia memang orang yang tepat untukmu.

Kalau dari awal saja kamu sudah menjalani hubungan dengan keraguan, pantas saja kamu tidak pernah ada niat untuk mencari kecocokan dan melanjutkan hubungan kalian lebih serius.

Kalian bisa saja terus bermain-main, tapi waktu tidak akan menunggu kalian. Tanpa kalian sadari, usia kalian semakin bertambah tapi kalian tidak pernah mendewasa karena menjalani hubungan dengan dasar keraguan dan tanpa komitmen dan kesepakatan mau dibawa kemana hubungan kalian.

Mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan. Kamu perlu usaha yang lebih untuk bisa mempertahankan hubungan kalian.

Tapi tidak mungkin hanya kamu yang berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian. Kamu juga harus bisa membuat pasangan berkontribusi untuk mempertahankan hubungan kalian.

Kamu harus punya kemampuan untuk mengelola hubungan kalian. Bagaimana kalian menyelesaikan permasalahan, bagaimana kalian mempertahankan keromantisan, bagaimana kalian mengatasi kejenuhan dan bagaimana cara kalian berkomunikasi, bagaimana kalian mengatasi kecemburuan, batasan dan memberikan kebebasan pada pasangan. Setidaknya kalian harus punya beberapa kemampuan tersebut agar kalian bisa mempertahankan hubungan kalian.

Kuncinya agar kalian mempunyai kemampuan pengelolaan hubungan yang baik adalah jadilah orang dewasa yang menyelesaikan permasalahan dalam hubungan dengan cara yang dewasa juga.

Orang dewasa pasti punya 5 kecerdasan ini: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan finansial, kecerdasan sosial dan kecerdasan seksual. Kalian pasti punya 5 kecerdasan itu hanya kadarnya saja yang berbeda, pasti ada salah satu kecerdasan yang paling menonjol yang mencerminkan diri kamu.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa melatih dan membiasakan diri kamu mempunyai 5 kecerdasan itu dengan selalu belajar dan melakukan satu hal baru setiap harinya. Pastikan kamu selalu menambah wawasanmu setiap harinya. Salah satu amunisi untuk menambah wawasanmu menjadi orang dewasa yang punya 5 kecerdasan adalah audiobook dari kami.

Kamu bisa dapatkan audiobook dari kami dengan cara klik disini dan pilih audiobook yang memang sesuai dengan kebutuhanmu sekarang

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.