Waspada Dengan 9 Tanda Pasangan Mulai Bosan Denganmu Ini Sebelum Hubungan Kalian Berakhir

Kamu pasti senang saat sudah bisa mendapatkan wanita yang kamu inginkan, masalahnya sekarang adalah bagaimana kamu bisa mempertahankan hubungan kalian agar bisa sampai ke jenjang pernikahan. Karena mempertahankan hubungan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu harus punya kemampuan untuk mengelola hubungan kamu.

Selain karena faktor kesetiaan, kejujuran dan keterbukaan satu sama lain. Bagaimana mengatasi kebosanan dalam hubungan adalah salah satu cara untuk mempertahankan hubungan kalian. Apa yang harus kalian lakukan untuk mengatasi kebosanan kalian dalam hubungan mempengaruhi kelanjutan hubungan kalian.

Apakah kalian memang masih bisa melanjutkannya atau kalian memilih berhenti ditengah jalan hanya karena tidak tahu cara untuk mengatasi rasa bosan dalam hubungan kalian.

Jadi sebelum hal terburuk terjadi pada hubungan kalian hanya karena kalian tidak bisa mengatasi rasa bosan kalian, lebih baik cari tahu tanda-tanda pasangan yang sudah mulai bosan dalam hubungan agar kalian juga bisa lebih cepat mengatasinya dan mencegah berakhirnya hubungan kalian.

Setidaknya 9 tanda ini membuatmu harus waspada karena pasangan sudah mulai bosan:

1. Pasangan tidak betah menghabiskan waktu berlama-lama denganmu

Sudah jelas saat pasangan sudah mulai tidak betah berlama-lama denganmu karena dia memang sudah bosan denganmu dan tidak ada yang membuatnya tertarik dan penasaran untuk menghabiskan waktu lebih lama denganmu seperti saat awal kalian jadian.

Dulu saat awal jadian, pasangan selalu meluangkan waktunya untuk bertemu dan mengobrolkan semua permasalahan kalian, mendengarkan semua ceritamu dengan antusias dan sabar, tapi sekarang jangankan untuk bertemu, hanya untuk sekedar memberi kabar lewat sms atau telpon saja sudah jarang sekali.

Alasannya karena sibuk dan tidak punya waktu, padahal bisa jadi dia sibuk dengan pria lain.

Sesibuk sibuknya pasangan, kalau dari awal hubungan kalian punya kesepakatan untuk selalu memberi kabar di sela-sela kesibukan, kalian pasti tidak punya alasan untuk tidak mengabari pasangan. Tapi karena kalian bosan, makanya kalian merasa tidak penting memberi kabar pasangan.

2. Kamu kesulitan mencari tahu cara membahagiakan pasangan

Kamu merasa lelah dan bosan melakukan usaha apapun untuk membahagiakan pasanganmu. Kamu malas mengusahakan kebahagiaan pasanganmu karena energimu yang semakin berkurang semakin lama hubungan yang kalian jalani.

Dulu kamu selalu meluangkan waktu mu untuk selalu mengajak kencan pasangan diakhir pekan. Tapi akhir-akhir ini kamu malas mengajaknya pergi kencan.

 Jangankan kencan, hanya untuk sms, chatting dan video call saja kamu sudah merasa enggan. Kalaupun kalian memang punya kesempatan untuk pergi bareng, raga kalian memang bersama, tapi pikiran kalian tidak fokus entah ada dimana, bahkan kalian berharap bisa melakukan kencan dengan orang baru yang lebih baik dari yang kalian jalani sekarang.

 3. Sudah tidak ada kerjasama untuk berusaha mempertahankan hubungan kalian

Dulu kalian selalu bekerjasama untuk menyelesaikan hubungan kalian, tapi sekarang jangankan untuk bekerjasama, untuk bertemu dengan pasangan saja kalian hampir tidak bisa meluangkan waktu kalian. Kalian tidak peduli lagi dengan masalah yang dihadapi pasangan kalian.

Padahal dulu kalian selalu bersemangat untuk menikmati waktu kalian bersama melakukan apapun. Mulai dari memasak bersama, travelling, memberi kejutan untuk pasangan, dsb.

Tapi sekarang kalian sudah malah melakukan itu semua, malah kalian lebih sering mengeluh dan mengkritik kesalahan yang tidak pernah dilakukan pasangan kalian. Kamu selalu menemukan celah untuk marah-marah pada pasangan.

4. Pasangan lebih suka pergi dan bertemu dengan teman-temannya dibanding denganmu

Sudah jelas ini adalah pertanda dia memang sudah bosan menghabiskan waktu denganmu dan melakukan hal-hal yang itu-itu saja, itulah yang membuatnya lebih memilih untuk pergi dengan teman-temannya daripada kamu.

Baginya pergi dengan teman-temannya lebih seru daripada menghabiskan waktu denganmu.

Waktu yang dihabiskan denganmu hanya dengan topik obrolan yang sama dan membosankan, bahkan dia lebih sering sibuk bermain ponselnya dan cenderung ingin segera mengakhiri pertemuan denganmu saat kalian kencan. Setelah kencanpun dia sudah malas menghubungi mu.

 5. Pasangan lebih memilih untuk merahasiakan masalahnya dibandingkan bercerita dan terbuka denganmu

Dulu setiap permasalahan selalu kalian bicarakan dan selesaikan bersama. Kalian selalu terbuka dan tidak pernah merasahasikan apapun dari pasangan.

Tapi akhir-akhir ini pasangan lebih memilih menghindar dan menyembunyikan sesuatu darimu bisa jadi pertanda kalau dia sudah mulai bosan denganmu.

Kamu lebih memilih untuk menyembunyikan masalahmu karena kamu takut pasangan tidak bisa memaafkanmu. Semakin lama permasalahan yang kamu sembunyikan dari pasangan semakin menumpuk dan inilah yang menyebabkan berakhirnya hubungan kalian.

6. Selalu kamu yang beinisiatif untuk menghubungi dan menanyakan kabarnya

Pasangan yang sudah jarang menghubungi mu duluan juga bisa menjadi pertanda kalau dia sudah mulai bosan dengan hubungan kalian.

Dia mencari kesibukan lain untuk menghindari tanggungjawabnya untuk menghubungi dan memberi mu kabar. Itulah yang membuat harus selalu berinisiatif untuk menghubungi dan menanyakan kabarnya duluan.

Mungkin sekali dua kali tiga kali tidak masalah, tapi kalau kamu terus yang berusaha untuk menghubunginya duluan, kamu akan terus mengalah untuk mempertahankan hubungan kalian. Kalian sudah melupakan kerjasama dan kontribusi kalian dalam hubungan juga sudah tidak seimbang.

 7. Bahkan temanmu sampai bosan mendengarkan ceritamu tentang keluhan dan kekecewaanmu pada pasangan

Menurutmu percuma saja berdiskusi dengan pasanganmu, karena apapun yang kalian diskusikan pasti selalu berakhir dengan pertengkaran. Inilah membuatmu memilih untuk menceritakan masalahmu dengan teman-temanmu, bahkan dengan cerita yang sama tentang keluhan dan kekecewaanmu pada pasangan.

Itu adalah tanda kamu bosan dengan sikap pasangan yang tidak bisa dewasa menyelesaikan permasalahan dalam hubungan. Dan kamu pun tidak punya keberanian untuk berdiskusi dengan pasangan, karena resikonya pertengkaran.

8. Pasangan mulai tidak nyaman dengan semua hal yang kamu lakukan untuknya

Apapun yang pasanganmu lakukan selalu membuatmu tidak nyaman. Dan ketidaknyamanan yang kamu rasakan ini hanya bisa kamu pendam sendiri karena percuma saja mengatakannya pada pasangan, hanya kan memicu konflik berkepanjangan karena sikap pasangan yang mudah tersulut emosi dan marah-marah.

Inilah yang membuat apapun yang pasangan kalian lakukan membuatmu tidak nyaman karena kamu tidak mengatakan langsung padanya apa yang harus dia perbaiki dari sikapnya dan dia akan terus melakukan hal-hal yang membuatmu tidak nyaman sampai kamu bosan dengan semua keluhan dan kekecewaanmu padanya.

 9. Tidak bisa menikmati quality time yang kalian lakukan

Dulu saat awal jadian, kalian selalu menikmati waktu kebersamaan kalian melakukan apapun bersama. Tapi sekarang kalian malas bertemu pasangan karena hanya hal-hal itu saja yang kalian lakukan.

Bahkan lebih parahnya kalian lebih memilih untuk menghabiskan waktu kalian dengan teman-teman dan keluarga kalian dibanding dengan pasangan.

Padahal hubungan yang sehat adalah saat kamu bisa menikmati waktu kebersamaan kalian, bahkan tanpa kalian melakukan apapun kalian tetap bisa menikmati waktu kalian meski hanya saling diam.

Saat kamu sudah menemukan 9 tanda itu pada pasangan, sekarang saatnya mengajak pasangan mu untuk mendiskusikan masalah kalian. Bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Apakah memang masih bisa kalian pertahankan atau harus kalian akhiri. Karena tidak ada gunanya bertahan dalam hubungan yang membosankan.

Cari tahu penyebab kebosanan yang kalian rasakan dan cari tahu cara mengatasinya segera. Berikan waktu untuk diri kalian sendiri memikirkan apakah kalian masih menginginkan hubungan kalian terus berjalan atau kalian memang sudah tidak bisa mengatasi kejenuhan yang kalian rasakan.

Selain itu juga cari tahu kontribusi yang kalian berikan untuk hubungan kalian. Apakah memang sudah seimbang atau berat sebelah. Bisa jadi kebosanan yang kamu rasakan sekarang karena selama ini hanya kamu yang terus berusaha untuk membahagiakan pasangan, tapi pasangan tidak pernah berusaha memberikan usaha yang sama.

Kalau kalian memang pasangan yang sama-sama dewasa, kalian pasti bisa mengatasi masalah dalam hubungan kalian dengan cara yang dewasa juga.

Cara yang dewasa dengan saling mendiskusikan apa saja kekurangan kalian dalam hubungan dan apa saja yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki kekurangan kalian tersebut.

Asal kalian bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang kalian hadapi dalam hubungan, kalian pasti bisa mempertahankan hubungan kalian. Hubungan yang sehat punya cara untuk menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. Mereka selalu bisa menjadikan setiap permasalahan dalam hubungan mereka menjadi pelajaran dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas hubungan mereka.

Kamu tidak perlu menghindari pertengkaran dalam hubungan hanya karena kamu takut hubunganmu berakhir. Justru kamu bisa mendapatkan pelajaran berharga dari pertengkaran yang kamu lakukan. Pertengkaran bukanlah tanda kalian tidak cocok, tapi sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kalian.

Mempertahan hubungan adalah hal yang mudah kalau kamu bisa mengerti dan memahami apa yang pasanganmu inginkan dan butuhkan dalam hubungan kalian. Dengan bisa mengerti dan memahami keinginan dan kebutuhan wanita inilah yang membuat mereka rela melakukan apapun untukmu.

Setelah kamu bisa membuatnya rela melakukan apapun untukmu, itulah tandanya kamu bisa membuatnya cinta mati padamu. Mudah bukan membuat wanita cinta mati padamu? Cukup dengan mengerti dan memahami apa yang wanita inginkan dan butuhkan dari pasangannya dalam hubungan.

Kamu bisa dapatkan lebih banyak cara membuat wanita cinta mati padamu dalam audiobook Cara Membuat Wanita Cinta Mati Padamu. Kamu bisa dapatkan audiobooknya dengan cara download disini.

mm

Seorang Konsultan & Pelatih Psikologi Cinta yang suka tampil seksi. Novia Moon menjadi “dewi penolong” bagi ratusan pria yang tersesat dalam kegagalan asmara.