5 Arti Pertengkaran Dalam Sebuah Hubungan Yang Justru Bisa Menjadi Penguat Hubungan Kalian

Hubungan yang terlihat bahagia belum tentu terbebas dari pertengkaran, begitupun sebaliknya, saat hubunganmu selalu terjadi pertengkaran bukan berarti juga kamu gagal dalam hubunganmu.

Justru hubungan yang terbebas dari pertengkaran bisa jadi karena mereka menyembunyikan masalah mereka dan takut jika pertengkaran bisa saja mengakhiri hubungan mereka. Mereka tidak tahu cara menyampaikan permasalahan dan rahasia mereka pada pasangan.

Padahal terkadang pertengkaran itu bisa menjadi penguat hubungan kalian kalau kalian tahu dan punya cara untuk melaluinya dengan kedewasaan kalian.

Karena saat terjadi pertengkaran kamu akan lebih mengerti bagaimana cara berkomunikasi pasangan, bagaimana cara menengkan pasangan, dan masalah apa saja yang harus kamu hindari agar tidak terjadi pertengkaran lagi ke depannya.

Kalau kamu bisa melihat sisi positif dari semua permasalahan yang kamu hadapi, kamu pasti selalu bisa mengambil pelajaran dari setiap pertengkaran yang terjadi.

Setidaknya setiap satu kali kamu melalui satu pertengkaran, kamu menambah satu kesalahan yang bisa kamu hindari ke depannya, kamu menambah satu pengalaman yang tidak seharusnya kamu lakukan lagi ke depannya.

Dengan begitu kamu juga bisa memperkuat hubungan kalian. Lalu pertengkaran yang bagaimana yang bisa menjadi penguat hubungan kalian? Setidaknya 5 arti pertengkaran dalam sebuah hubungan inilah yang bisa menjadi penguat dan kesuksesan hubungan kalian:

1. Pertengkaran mengajarkan kalian untuk memperlakukan pasangan lebih baik lagi

Inilah pertengkaran yang bisa memperkuat hubungan kalian, pertengkaran yang bisa mengajarkan kalian untuk memperlakukan pasangan lebih baik lagi.

Pertengkaran ini membuat kalian belajar untuk menemukan kelebihan dan kekurangan diri kalian dalam hubungan dan apakah yang harus kalian perbaiki untuk mempertahankan hubungan kalian.

Pertengkaran ini selalu membuat kalian mendapatkan pelajaran dan pengalaman untuk menyelesaikan permasalahan dalam hubungan dengan cara dewasa. Kalian sadar bahwa pertengkaran dalam hubungan bukanlah tanda ketidakcocokan tapi salah satu cara belajar untuk meningkatkan kualitas hubungan kalian.

2. Pertengkaran membantu kalian untuk mengenali diri kalian lebih baik lagi

Setelah kamu bertengkar, kalian pasti membutuhkan waktu sendiri untuk melakukan evaluasi kesalahan dan kekurangan kalian dalam hubungan, mencari tahu penyebab pertengkaran kalian dan pastinya belajar untuk memperbaiki kesalahan kalian agar tidak melakukan hal yang sama lagi ke depannya.

Saat kamu merenungkan kesalahan dan kekuranganmu itulah kamu tahu apa saja yang perlu kamu perbaiki dari diri kamu dan langkah apa saja yang harus kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Kamu belajar untuk mengenali diri dan emosi kamu agar tidak mempengaruhi emosi pasangan saat bertengkar.

Kamu sadar bahwa pertengkaran bukanlah hal yang menakutkan kalau kalian bisa sama-sama mengendalikan emosi kalian dan menenangkan diri kalian sendiri. Dan itu bisa kalian lakukan kalau kalian bisa mengenali diri kalian sendiri. Kalian akan lebih tahu cara untuk menenangkan dan memaafkan diri kalian.

 3. Pertengkaran menyadarkanmu kalau pasanganmu sekarang adalah pasangan yang terbaik untukmu

Terkadangan banyak pasangan lebih memilih untuk menghindari pertengkaran karena mereka belum siap kalau hubungan mereka harus berakhir karena tidak mampu menyelesaikan pertengkaran.

Padahal kenyataannya pertengkaran justru bisa menyadarkan kalian apakah pasangan kalian yang sekarang adalah orang yang tepat dan terbaik untuk kalian.

Dari cara mereka menenangkan diri kamu, cara mereka mengerti posisi kamu dan memahami apa yang kamu inginkan dan butuhkan saat kalian sedang sama-sama emosi dalam pertengkaran.

Pasangan seperti itulah yang akan membuatmu semakin yakin bahwa dialah yang terbaik untukmu karena dia bisa mengerti dan memahami apa yang kamu inginkan dan butuhkan saat kalian sedang bertengkar. Dia selalu punya cara untuk meredakan dan menenangkan emosimu.

4. Pertengkaran mengajarkan kalian untuk lebih menghargai batasan diri pasangan

Daripada saat bertengkar kalian menyembunyikan ketidaknyamanan, kekecewaan dan keluhan kalian pada pasangan justru akan membuat pasangan melakukan kesalahan yang sama lagi di masa depan, lebih baik kamu belajar untuk lebih jujur dan terbuka tentang semua keluhan dan kekecewaanmu pada pasangan.

Dengan ketegasanmu mengatakan keluhan dan kekecewaanmu pada pasangan secara tidak langsung juga kamu mengajarkan pasangan untuk menghargai batasan diri kamu.

Misalnya saja amarah pasangan saat sedang bertengkar yang sering merendahkanmu, bahkan menghinamu, kamu harus mengatakan kalau kamu tidak menyukai sikapnya yang seperti itu, pasangan terus menyakitimu dengan emosinya.

Kamu harus mengatakan kalau pasangan melanggar batasan diri mu lagi, kamu tidak akan bisa memberikan kesempatan lagi untuknya.

Mungkin awalnya pasangan akan merasa kamu menyalahkannya saat kamu berani menegurnya, tapi justru ini akan membuatnya untuk memperbaiki kesalahannya agar tidak dia lakukan lagi dimasa depan dan kamu pun tidak akan lagi tersakiti dengan sikapnya yang tidak kamu sukai.

 5. Pertengkaran membuat kalian belajar untuk lebih mengerti dan memahami pasangan

Saat bertengkar kalian pasti punya 2 perbedaan pendapat dan dari situlah kalian belajar menjadi pendengar yang baik dan pengambil keputusan yang baik dari pertimbangan 2 pendapat tadi. Dan dari sinilah kalian akan menemukan kekecewaan dan keluhan pasangan pada diri kalian.

Dengan menemukan kekecewaan dan keluhan pasangan inilah kalian akan lebih belajar untuk mengenal dan memahami pasangan kalian.

Bertengkarlah dengan sehat, dengarkan pasangan dan hargai setiap perbedaan pendapat diantara kalian. Hindari konflik dengan meminta waktu sendiri saat kalian sedang emosi.

Jadilah pendengar yang baik dan berempatilah pada pasangan agar kamu lebih bisa mengerti dan memahami kebutuhan pasangan dalam hubungan kalian. Dengan begitu pasangan juga akan melakukan hal yang sama padamu. Mereka juga pasti akan belajar untuk lebih mengerti dan memahami kebutuhanmu.

Mulai sekarang kamu tidak perlu lagi menghindari pertengkaran dalam hubungan kalian karena pertengkaran bisa menjadi salah satu penentu kesuksesan hubungan kalian. Asal ingat, jangan sampai ego dan emosi kalian mengalahkan kalian dan menyebabkan pertengkaran yang terjadi malah menghancurkan hubungan kalian.

Sebagai pasangan kalian harus bisa menjaga kerjasama, komitmen, kepercayaan, komunikasi dan keintiman agar bisa mewujudkan kesuksesan dalam hubungan kalian. Hanya dengan 5 modal kesuksesan hubungan itulah kalian bisa melalui setiap permasalahan dalam hubungan kalian.

Selain itu, kalian juga bisa belajar lebih banyak lagi faktor apa sajakah yang mempengaruhi kesuksesan hubunganmu di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Disana kamu tidak hanya diajarkan untuk bisa mendapatkan wanita, tapi juga agar bisa mempertahankan wanita dengan kemampuan mu untuk mengelola hubungan kalian. Mulai dari bagaimana memperlakukan wanita agar dia bisa menjadi seperti yang kamu inginkan. Kamu hanya perlu mengerti dan memahami wanita untuk bisa membuatnya cinta mati padamu.

Tapi masalahnya selama ini, kamu pasti sulit mengerti dan memahami apa yang sebenarnya wanita inginkan. Dan dalam Pelatihan inilah kamu bisa memperlajarinya.

Kamu bisa membuat wanita cinta mati dan rela melakukan apapun untukmu kalau kamu bisa mempengaruhi psikologi wanita dengan belajar mengerti dan memahami wanita.

Tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan